Mbappe ke Real Madrid, Manchester United Tawar Gareth Bale Rp1,5 Triliun

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 51 1749987 mbappe-ke-real-madrid-manchester-united-tawar-gareth-bale-rp1-5-triliun-kUO21OcZg7.jpg Bale diincar Manchester United. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

MANCHESTER United ingin memanfaatkan kondisi yang dialami Gareth Bale bersama Real Madrid. Seperti diberitakan Daily Star, Jumat (4/8/2017), Man United siap memboyong Bale dengan angka 90 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun.

Kondisi apa yang dimaksud di atas? Masa depan The Welsh Wizard –julukan Bale– bisa dibilang saat ini tak menentu bersama Madrid. Sebab, posisi Bale dalam susunan starting XI racikan Zinedine Zidane mendapat ancaman dari bocah berusia 18 tahun, Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Gaji Neymar di PSG Rp8,1 Miliar per Pekan dan Lewati Gaji Cristiano Ronaldo Serta Messi

Sekadar diketahui, saat ini Mbappe sedang dalam pengejaran Los Blancos –julukan Madrid. Untuk mendatangkan Mbappe, Madrid bersedia mengeluarkan 180 juta euro atau setara Rp2,8 triliun.

Melihat besarnya uang yang disodorkan Madrid, jangan heran jika nantinya Monaco melepas Mbappe ke Estadio Santiago Bernabeu. Jika hal itu terealisasi, jelas Bale dalam masalah besar.

Dalam pola 4-3-3 Madrid, Zizou –sapaan akrab Zidane– disebut-sebut lebih tertarik memainkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Mbappe.

BACA JUGA: Selain Bangun Stadion, Uang Rp3,4 Triliun Hasil Penjualan Neymar Lebih Mahal dari 2 Hal Ini

Meski Mbappe gagal didatangkan pun, posisi Bale sebagai starter juga tidak terjamin. Hal itu karena Isco Alarcon berperan sangat baik saat menggantikan posisi Bale yang terkena cedera di seperempat akhir musim 2016-2017.

Karena itu, hengkang bisa dibilang keputusan tepat bagi Bale. Jika nantinya hengkang ke Man United, Bale akan dioperasikan sebagai winger kanan dalam pola 4-3-3 racikan Jose Mourinho, sekaligus menggeser Henrikh Mkhitaryan ke bangku cadangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini