nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Milan, Manajer Ini Sebut Inter yang Akan Saingi Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 21:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 03 47 1749327 bukan-milan-manajer-ini-sebut-inter-yang-akan-saingi-juventus-xMkvzYxjup.jpg

CLUJ-NAPOCA – Banyak pihak menilai bahwa kompetisi Liga Italia 2017-2018 akan lebih kompetitif ketimbang musim-musim sebelumnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa klub Liga Italia tengah berupaya menyusun skuadnya guna meruntuhkan dominasi Juventus.

Dalam enam musim terakhir, Juventus merupakan satu-satunya tim yang berhasil meraih gelar juara Scudetto. Dominasi klub berjuluk La Vecchia Signora itu semakin menancap kala mereka datangkan para pemain berkelas dunia.

(Baca juga: Bukan Milan, Ini Musuh Utama Juventus di Liga Italia 2017-2018)

Kendati begitu, pada bursa transfer musim panas 2017, AC Milan seolah mencoba bangkit dari keterpurukannya. Dengan sokongan dana berlimpah dari konsorsium china, klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu merekrut sederet pemain anyar yang memiliki kualitas mumpuni, di mana Leonardo Bonucci menjadi salah satu di antaranya.

Kendati demikian, menurut manajer CFR Cluj, Dan Petrescu, apa yang dilakukan oleh Milan tidak akan terlalu banyak berarti. Mantan pemain Genoa itu malah menilai Inter Milan-lah yang akan menyaingi Juventus di musim 2017-2018.

(Baca juga: Jelang Liga Italia 2017-2018, Allegri: Musim Ini Akan Lebih Kompetitif!)

Pria berkebangsaan Rumania itu menilai bahwa faktor pelatih baru Inter, Luciano Spalletti, akan berpengaruh besar terhadap klub berjuluk La Beneamata itu. Pasalnya, Petrescu menganggap Spalletti sebagai pelatih yang sudah berpengalaman, utamanya untuk menangani tim-tim Italia. Terbukti, pada musim 2016-2017, Spalletti sukses mengantarkan AS Roma menjadi runner-up Liga Italia.

“Milan telah membeli banyak pemain, tetapi mereka tidak bisa bersaing dengan Juventus. Bagi saya Juventus akan memenangkan Scudetto, sedangkan Inter akan siap berada di tempat kedua. Luciano Spalletti adalah pembelian terbaik Inter. Saya juga bekerja dengan Suning di Jiangsu: saya kenal mereka dengan baik,” ucap Petrescu, seperti diberitakan La Gazetta Dello Sport, Kamis (3/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini