nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Beli Pemain, Pochettino Akui Tak Bisa Saingi Duo Manchester

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 45 1748258 tak-kunjung-beli-pemain-pochettino-akui-tak-bisa-saingi-duo-manchester-qHamsfEpiE.jpg

LONDONMenyambut musim kompetisi 2017-2018, klub-klub Liga Inggris berbondong-bondong melakukan serangkaian perekrutan guna memperkuat skuadnya. Kendati begitu, hal tersebut tidak dilakukan oleh Tottenham Hotspur.

Klub berjuluk The Lilywhites itu malah santai saja dan tidak bergeming kala klub-klub rival mereka, seperti Chelsea, Manchester City, dan Manchester United melakukan perekrutan secara besar-besaran. Hal itu menjadi tak lazim mengingat Spurs merupakan runner-up Liga Inggris musim lalu.

(Baca juga: Belum Belanja Pemain di Jendela Transfer Musim Panas 2017, Conte Sindir Tottenham)

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menjelaskan bahwa alasan klubnya tidak melakukan perekrutan pemain adalah lantaran mereka tahu tidak akan mampu menyaingi kekuatan dana yang dimiliki oleh Man Unied dan Man City dalam merekrut pemain. Di sisi lain, Pochettino juga mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin merekrut pemain dengan kualitas standar dengan harga murah.

(Baca juga: Tolak Pinangan Tottenham, Suso Setia Bersama AC Milan)

Fans kami tahu bahwa saat ini kami bukanlah klub yang bisa bersaing dengan Manchester United dan Manchester City untuk merekrut para pemain. Kami tidak bisa bertarung melawan mereka,” jelas Pochettino, menukil dari Four Four Two, Rabu (2/8/2017).

“Kami bekerja dengan cara yang berbeda. Pemain tipe ini yang kami bicarakan, tidak mudah untuk menemukan mereka,” lanjut pelatih berpaspor Argentina itu.

“Bagi saya, lebih baik bermain dengan para pemain yang lebih muda yang datang dari akademi. Jadi, Anda bisa mengembangkan mereka dan setelah itu, motivasi mereka selalu lebih tinggi,” tandas Pochettino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini