nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Drama Adu Penalti, Juventus Taklukkan AS Roma di ICC 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 05:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 31 51 1746786 lewat-drama-adu-penalti-juventus-taklukkan-as-roma-di-icc-2017-9o7jqLgWpd.jpg Juventus (Foto: Reuters)

MASSACHUSETTS – Duel sengit klub papan atas Liga Italia mempertemukan antara Juventus dengan AS Roma berlangsung pada Senin (31/7/2017) pagi WIB di Gillete Stadium, Amerika Serikat. Berakhir imbang 1-1 di waktu normal, akhirnya laga dimenangkan si Nyonya Tua lewat adu penalti dengan skor tipis 5-4.

Pada babak pertama, Juve berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga akhirny gol pembuka terjadi di menit 29. Lewat aksi Mario Madzukic, Juve akhirnya sukses menjebol gawang AS Roma di babak pertama.

(Baca juga: Kalahkan Real Madrid, Barcelona Juara International Champions Cup 2017)

Memasuki babak kedua, Roma mencoba untuk memberikan tekanan kepada Juventus. Hasilnya pada menit 74, tekanan tersebut membuahkan hasil untuk membuat hasil menjadi imbang. Edin Dzeko sukses membuat skor imbang menjadi 1-1.

Tak terjadi gol lagi, juara dan runner-up Liga Italia 2016-2017 akhirnya memainkan babak adu penalti. Roma yang mendapat giliran pertama, harus kehilangan angka pertamanya setelah Marco Tumminello gagal menjebol gawang Juventus yang dijaga Carlo Pnsoglio.

(Baca juga: Lewat Laga Sengit, Juventus Tundukkan PSG 3-2)

Sementara para penendangan di drama adu penalti sukses mencetak gol semua. Skor pun berakhir 5-4 untuk kemenangan Juventus.

 Hasil ini membuat si Nyonya Tua mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan di ICC 2017. Sementara bagi Roma ini merupakan kekalahan keduanya setelah sebelumnya kalah juga dalam adu penalti saat bertemu Paris Saint-Germain (PSG) di laga pembuka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini