Belum Nyetel dengan Chelsea, Conte Minta Morata Tingkatkan Kondisi Fisik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 30 51 1746422 belum-nyetel-dengan-chelsea-conte-minta-morata-tingkatkan-kondisi-fisik-YqnVYiC26H.jpg

SINGAPURA – Laga Internatinonal Champions Cup (ICC) 2017 mempertemukan antara Chelsea melawan Inter Milan pada Sabtu 29 Juli 2017 malam WIB. Salah satu pemain yang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut jelas striker anyar Chelsea, Alvaro Morata.

Ditebus dengan mahar 58 juta pounds atau sekira Rp1 triliun, membuat Morata diharapkan mampu menjadi ujung tombak Chelsea untuk membobol jala gawang lawan. Kendati begitu, dalam pertandingan melawan Inter tersebut, Morata belum menunjukkan penampilan impresif.

(Baca juga: Raih Kemenangan Kedua di International Champions Cup, Inter Milan Kalahkan Chelsea 2-1)

Dimainkan sejak menit awal, Morata menjadi pilihan utama sang pelatih, Antonio Conte, di lini depan bersama denganMichy Batshuayi. Namun pada nyatanya, tak seorang pun dari kedua striker tersebut yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Bahkan lebih buruk lagi, pada pertandingan tersebut Chelsea harus takluk dari Inter dengan skor 1-2. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Geoffrey Kondogbia yang melakukan bunuh diri di menit ke-77.

Menanggapi penampilan striker anyarnya tersebut, Conte menjelaskan bahwa Morata masih harus banyak melakukan latihan fisik guna meningkatkan penampilannya di atas lapangan. Menurutnya, saat ini mantan striker Juventus itu masih belum menyatu dengan gaya bermain Chelsea.

(Baca juga: Butuh Adaptasi di Chelsea, Antonio Conte Siap Berikan Waktu kepada Alvaro Morata)

“Morata sedang berlatih dengan kami dan pastinya dia harus meningkatkan banyak kondisi fisiknya dengan cepat agar segera menyatu dengan ide sepakbola kami. Namun, dia bekerja dengan sangat baik dan hari ini dia mencoba melakukan yang terbaik, tapi pastinya dia harus berkembang,” ujar Conte, seperti diberitakan laman resmi Chelsea, Minggu (30/7/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini