Bertemu Real Madrid, Iniesta: Ini Pertandingan Spesial

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Juli 2017 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 29 51 1746271 bertemu-real-madrid-iniesta-ini-pertandingan-spesial-WBJxEYuQet.JPG

FLORIDA – Barcelona untuk pertama kalinya akan bertemu Real Madrid pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 di Hard Rock Stadium, Minggu 30 Juli 2017 pagi WIB. Meski begitu, kapten Barca, Andres Iniesta, tetap merasa jumpa Madrid adalah pertandingan yang spesial.

(Baca Juga: Jelang El Clasico Rasa Amerika Serikat, Rakitic: jika Ingin Menang, Barcelona Harus Berlatih Keras)

“Ini adalah pertandingan yang tidak biasa karena ini berlangsung di pramusim dan jauh dari rumah. Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan dan pertandingan yang sangat spesial karena ini adalah El Clasico,” ujar Iniesta, seperti disadur dari Marca, Sabtu (29/7/2017).

Penampilan Barca pada ajang ICC 2017 cukup luar biasa. Lionel Messi dan kolega sukses menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.

Pertama, Barca sukses membayar kegagalan mereka di Liga Champions musim lalu dari Juventus. Anak asuh Ernesto Valverde tersebut berhasil mengalahkan La Vecchia Signora –julukan Juventus– dengan skor 2-1.

Beberapa hari kemudian, giliran Manchester United yang dikalahkan Barca dengan skor tipis 1-0. Neymar da Silva Santos Junior menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya di menit 31.

Namun, lawan mereka berikutnya adalah Madrid yang notabene musuh abadi. Oleh karena itu, Inista berharap bisa memainkan pertandingan yang bagus.

“Saya harap pertandingan nanti jadi tontonan yang menarik, mengingat pertandingan nanti tepat di awal musim, tapi pertandingan nanti juga menjadi kesempatan kami untuk mendapatkan ritme permainan dan kepercayaan diri,” jelasnya.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini