Andreas Pereira: Lawan Barcelona adalah Tes yang Bagus buat Manchester United

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 51 1745255 andreas-pereira-lawan-barcelona-adalah-tes-yang-bagus-buat-manchester-united-svrO3jBirV.jpg

MARYLAND Manchester United akhirnya kalah juga di masa pramusim mereka. Setan Merah ditumbangkan raksasa Spanyol, FC Barcelona di lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017 0-1 di FedExStadium, Maryland tadi pagi WIB. Ini merupakan kekalahan pertama Setan Merah setelah sebelumnya empat kali menang, termasuk dari Manchester City dan Real Madrid.

Man United tumbang berkat gol tunggal Neymar Jr di babak pertama, setelah superstar Barca itu memanfaatkan kesalahan Antonio Valencia.

Meski kalah, rupanya gelandang muda Setan Merah, Andreas Pereira mencoba mengambil sisi positifnya. Pemain berusia 21 tahun yang musim lalu dipinjamkan ke klub Spanyol, Granada itu menilai kalau melawan Barca adalah tes yang amat bagus dan ideal untuk timnya jelang bergulirnya musim 2017-2018.

“Ini adalah tes yang bagus, ini bagus untuk kami di periode persiapan jelang musim baru. Kami memetik pelajaran, dan tentunya pembelajaran tersebut akan kami gunakan saat kompetisi yang sebenarnya dimulai,” ucap Pereira kepada MUTV.

“Bermain melawan tim kuat seperti Barca membuat Anda membuat Anda bekerja lebih keras, Anda jadi lebih fokus, dan ini jelas adalah tes yang sangat bagus untuk kami. Begitu juga untuk mereka,” imbuh pemain yang fasih bermain sebagai winger, gelandang serang, dan gelandang sentral ini.

“Laga-laga kami di pramusim kali ini semakin berat dan semakin berat saja, tapi ini bagus untuk kami, di mana kami akan menjalani partai penting melawan Real Madrid di Piala Super Eropa bulan depan,” celotehnya.

“Kami mengetes diri kami sebanyak dan sekeras mungkin. Kami tentu akan menggunakan pengalaman ini, sebagaimana kami akan tampil di Liga Champions musim ini. Sekarang kami tahu apa yang harus kami lakukan, misalkan jika bertemu Barca di kompetisi tersebut nanti,” klaim Pereira.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini