Kalah dari Barcelona, Manchester United Gagal Ulangi Sukses ICC 2014

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 51 1745049 kalah-dari-barcelona-manchester-united-gagal-ulangi-sukses-icc-2014-5sC4xjGaZi.jpg Antonio Valencia gagal ulangi pencapaian 2014. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER United dipastikan gagal menjuarai International Champions Cup (ICC) 2017. Hal itu setelah tim asuhan Jose Mourinho takluk 0-1 dari Barcelona di laga pamungkas mereka pada ajang ICC 2017.

Setelah melalui tiga laga, The Red Devils –julukan Man United– hanya meraih lima poin. Angka itu didapat setelah menang 2-0 atas Manchester City dan unggul via adu penalti dengan skor total 3-2 atas Real Madrid.

BACA JUGA: Manchester United Dikalahkan Barcelona 0-1 di ICC 2017, Jose Mourinho Malah Senang

Saat ini Man United duduk di posisi dua klasemen ICC zona Amerika. Romelu Lukaku dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Barcelona di puncak klasemen. Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan bisa menjauhkan jarak dari Man United, mengingat masih menyimpan satu laga sisa kontra Real Madrid pada Minggu 30 Juli 2017 pagi WIB.

Kegagalan menjadi kampiun membuat Man United gagal mengulangi pencapaian pada ICC 2014 zona Amerika. Saat itu di bawah racikan Louis van Gaal, Ander Herrera serta kolega berhasil menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Usai Laga Barcelona vs Manchester United, Mourinho: Pogba Selevel dengan Messi

Pada babak penyisihan Grup A, Man United satu grup dengan Inter Milan, AS Roma dan Real Madrid. Dari tiga pertandingan itu, Manchester Merah meraup delapan poin. Angka-angka itu berasal setelah mengalahkan AS Roma 3-2 dan Real Madrid (3-1).

Saat menghadapi Inter, Man United sebenarnya hanya bermain 0-0. Namun, mereka berhak meraih dua poin setelah menang 5-3 di babak adu penalti. Raihan itu sudah cukup bagi Man United finis di puncak klasemen Grup A.

Man United pun menantang kampiun Grup B, Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– lolos ke partai puncak setelah di babak penyisihan juga meraih delapan angka. Kemudian, pada partai puncak yang berlangsung di Sun Life Stadium, Man United menang 3-1.

Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu via penalti Steven Gerrard pada menit 14. Namun, Man United sukses membalikkan kedudukan di paruh kedua lewat gol Wayne Rooney, Juan Mata dan Jesse Lingard.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini