Usai Laga Barcelona vs Manchester United, Mourinho: Pogba Selevel dengan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 51 1744909 usai-laga-barcelona-vs-manchester-united-mourinho-pogba-selevel-dengan-messi-uub62TN0tr.jpg Pogba saat berduel dengan Messi. (Foto: Sky Sports)

LANDOVER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut sang pemain yakni Paul Pogba memiliki level permainan sekelas Lionel Messi. Pendapat itu dikeluarkan Mou –sapaan akrab Mourinho– setelah Pogba tampil memikat saat Man United dikalahkan Barcelona 0-1 di International Champions Cup (ICC) 2017, Kamis (27/7/2017) pagi WIB.

Dalam pertandingan itu, Man United memang tunduk dari Blaugrana –julukan Barcelona. Namun, II Polpo –julukan Pogba– mampu menunjukkan kelasnya.

BACA JUGA: Cuplikan Gol Barcelona 1-0 Manchester United, Neymar Tunjukkan Kelasnya

Meski harus berduel dengan pemain-pemain bintang Barcelona, gelandang berpaspor Prancis itu sama sekali tak gentar. Bahkan pada babak pertama, Pogba melepaskan sepakan keras yang mengarah ke gawang Barcelona.

Beruntung, Jasper Cillessen (kiper Barcelona) masih cekatan untuk menghalau tembakan pesepakbola termahal dunia itu. Tidak hanya mencetak peluang dan membangun serangan, gelandang berusia 24 tahun itu juga membantu pertahanan.

BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Manchester United 1-0 di ICC 2017, Valverde: Kami Bermain Luar Biasa

Beberapa kali ia berduel dengan La Pulga –julukan Messi– untuk memperebutkan si kulit bulat. Hal di atas itulah yang membuat Mou tak segan menyamakan level Pogba dengan pesepakbola papan atas lainnya, termasuk Messi.

“Lionel Messi dan Neymar hanya ada satu, tidak ada dua. Pique, Ronaldo, Bale, Modric dan Kroos juga cuma ada satu. Mereka hanya bisa bermain untuk satu klub, bukan untuk dua tim. Tapi yang jelas, Pogba telah menunjukkan levelnya. Ia menunjukkan bahwa layak masuk ke level pemain-pemain yang saya sebutkan tadi,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports, Kamis (26/7/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini