nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Sengit Derby della Madonnina, Shevchenko Tunjukkan Penampilan Impresif

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 21:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 51 1744588 duel-sengit-derby-della-madonnina-shevchenko-tunjukkan-penampilan-impresif-H8Miaa1hIh.jpg Andriy Shevchenko saat membela AC Milan (Foto: Getty Images)

DERBY della Madoninna menjadi panggung bagi kedua klub Liga Italia, yakni AC Milan dan Inter Milan, untuk beradu gengsi. Kedua tim seolah tidak mau kalah meski akhirnya salah satu dari mereka meraih kemenangan.

Tak jarang laga Derby della Madoninna berakhir imbang. Bahkan banyak gol yang sudah tercipta dari pertandingan tersebut.

Sejauh ini, Andriy Shevchenko (Milan) menjadi top skor dalam Derby della Madoninna dengan mencetak 14 gol. Pemain berkebangsaan Ukraina itu menunjukkan penampilan impresif saat timnya bertanding melawan Inter.

Shevchenko membela Milan selama tujuh musim pada 1999-2006. Ia pun akhirnya memutuskan hengkang ke Chelsea meski penampilannya di Liga Inggris tidak segemilang saat di Liga Italia.

Giuseppe Meazza menjadi top skor kedua dengan raihan 13 gol dan pernah membela kedua tim (Inter dan Milan). Legenda Milan lainnya, Gunnar Nordahl, berada di tempat ketiga dengan mengemas 11 gol.

István Nyers menjadi legenda Inter yang mampu mencetak 11 gol di Derby della Madoninna. Selain Meazza, Enrico Candiani juga pernah membela Milan dan Inter dengan torehan 10 gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini