nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Fokus dalam Bursa Transfer Musim Panas 2017, Pochettino Janjikan Kesempatan bagi Para Pemain Muda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 24 45 1742555 tak-fokus-dalam-bursa-transfer-musim-panas-2017-pochettino-janjikan-kesempatan-bagi-para-pemain-muda-2KKXYbRfgH.jpg Mauricio Pochettino (Foto:AFP)

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, telah menjanjikan para pemain muda klub untuk mendapatkan kesempatan bermain dalam tim utama klub di musim depan. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mengaku akan memberikan mereka jam terbang yang cukup untuk mengasah kemampuan bermain mereka.

Mantan bos Espanyol dan Southampton tersebut mengklaim pada awal pekan ini bahwa ia merasa tenang dengan minimnya pemain baru yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya Pochettino mengaku percaya terhadap kemampuan talenta muda pemainnya dalam klub.

Pochettino memang terbukti kerap mewujudkan janji-janjinya. Terbukti dengan beberapa pemain muda yang bersinar sejak beberapa musim terakhir. Termasuk para pemain U-20 seperti Joshua Onomah, Kyle Walker-Peters dan Cameron Carter-Vickers.

Ketiga pemain muda tersebut sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-4 saat tur pramusim di Orlando, Amerika Serikat.

“Saya pikir kami memiliki beberapa permainan untuk member kesempatan bukan hanya pada dirinya sendiri melainkan bagi para pemain muda. Terserah mereka untuk melangkah dan mengambil kesempatan. Saya sangay senang hari ini. Selalu sulit untuk memainkan permainan seperti yang kami mainkan hari ini,” terang Pochettino, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (24/7/2017).

“Selalu sulit bagi pemain yang berusia lebih muda. Semua orang tahu mereka akan berasa seperti diadili dan mendapatkan tekanan yang sulit. Mereka juga mungkin akan melakukan beberapa kesalahan, namun menurut saya ini adalah tentang bagaimana mereka belajar. Hanya waktu yang dapat membuktikan mereka bisa bertempur di skuad utama,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini