nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung ke Bayern Munich, Sammer Ragukan Kemampuan James

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 08:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 22 48 1741900 gabung-ke-bayern-munich-sammer-ragukan-kemampuan-james-WptlnB8Ige.jpg James Rodriguez (Foto: Diario AS / Felipe Sevillano)

MUNICHJames Rodriguez akhirnya resmi bergabung ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2017. Salah satu alasan kepergian James dari Real Madrid lantaran ingin mendapat jatah tampil lebih banyak di skuad utama.

James didatangakan Bayern setelah mendapat pinjaman dari Real Madrid dengan durasi kontrak selama dua musim ke depan hingga 30 Juni 2019. Pemain Timnas Kolombia itu memiliki peran sebagai gelandang atau winger.

Mantan Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, mengatakan James tidak cocok ditempatkan sebagai winger. Meski memiliki kreativitas permaianan, ia justru tidak yakin seutuhnya dengan kemampuan pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya pikir dia (James) agak terbatas. Variasinya terdengar cukup menarik, tapi saya tidak bisa benar-benar melihat itu dari dirinya. Dia tidak bisa bermain di sayap, jadi ada kurangnya kecepatan,” kata Sammer, seperti dilansir Eurosport, Sabtu (22/7/2017).

“Dia punya banyak kreativitas dalam permainannya, bisa bergerak dari sayap ke tengah. Namun, untuk menuju setengah lapangan, dia tidak punya kecepatan,” ujarnya.

Saat berseragam Real Madrid, James tercatat telah bermain 111 kali di seluruh kompetisi. Ia membukukan 36 gol dan 41 assist. Selain itu, ia telah mempersembahkan beberapa gelar juara yaitu Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini