nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Widodo, Bali United Tahan Sriwijaya FC 2-2

Mewan Haqulana , Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 20 49 1740561 berkat-widodo-bali-united-tahan-sriwijaya-fc-2-2-gN8lFnkBgn.jpg Sriwijaya ditahan Bali United. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

PALEMBANG - Bali United berhasil menahan imbang Sriwijaya FC (SFC) 2-2, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu 19 Juli 2017 malam.

Hasil itu tentunya tak diperoleh dengan kebetulan. Sosok sang pelatih Bali United, Widodo C Putra, menjadi kunci segalanya.

Sentuhan magis Widodo mampu membuat anak asuhnya tampil garang. Sebelum pertandingan, hal pertama yang ia lakukan adalah melihat posisi SFC di klasemen sementara. Hal ini dilakukan untuk mengetahui target yang harus dipenuhi oleh timnya dalam pertandingan tersebut

"Sebelum meeting kita hitung-hitung, kalau menang kita bisa menembus posisi tiga dari sekarang lima, tapi kalaupun tak bisa menang, setidaknya jangan kehilangan poin," kata Widodo.

Setelah mengetahui target yang harus dipenuhi, Widodo C Putra yang notabenenya mantan pelatih Sriwijaya FC, pun mengupas satu per satu kualitas pemain Laskar Wong Kito –julukan SFC. Hal ini pun jadi motivasi terbesar bagi Bali United, dalam laga melawan SFC.

Widodo membocorkan hal itu kepada anak asuhnya, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan. Tak hanya itu, dia juga memberikan instruksi khusus kepada winger-nya.

Dia meminta winger Bali United untuk mengganggu wing back SFC seperti Zalnando dan Marco, karena sering membantu serangan. Berkat hal-hal tersebut, skuad Bali United pun dapat bermain dengan baik hingga memperoleh satu poin dalam pertandingan tersebut.

"Kedua tim main bagus, kita bisa curi satu poin, itu patut disyukuri," ucapnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini