nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Lanjutkan 5 Gelar Beruntun Juara Liga Jerman, Thomas Muller: Itu Motivasi Kami Musim Ini!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 19 48 1740060 ingin-lanjutkan-5-gelar-beruntun-juara-liga-jerman-thomas-muller-itu-motivasi-kami-musim-ini-dPYXBIpiRX.jpg Thomas Muller (Foto: AFP)

SHANGHAI – Striker Bayern Muncih, Thomas Muller, tak ingin pencapaian timnya hingga saat ini terhenti begitu saja. Sukses memboyong lima kali gelar juara Liga Jerman secara beruntun, nyatanya membuat pemain berusia 27 tahun itu justru termotivasi.

Baginya lima gelar juara Liga Jerman sejak 2012 itu merupakan bukti dari mereka bahwa Bayern tetaplah menjadi klub yang terbaik di Liga kelas atas Jerman. Ia pun menjadi salah satu bagian dari kesuksesan Die Roten –julukan Bayern- untuk membawa klubnya menjadi juara selama lima kali berturut-turut itu.

“Ini bukan tentang memenangkan gelar, bagi kami ini tentang menjadi yang terbaik. Dan Anda hanya melakukan itu saat mendapatkan poin dan duduk  di puncak setiap minggu,” ungkap Muller, mengutip dari laman resmi Bayern, Rabu (19/7/2017).

Tapi, bagi Muller, jelas kesuksesan tersebut tak ingin terhenti begitu saja di angka lima. Memasuki musim reguler 2017-2018 mereka harus kembali bersiap diri untuk bisa mempertahankan gelar juaranya dan mendapatkan trofi juara untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut.

“Tidak masalah kalau kami sudah memenangi gelar selama 5 tahun terakhir. Motivasi kami adalah melihat tabel setiap minggu dan melihat Bayern Munich ada di puncak. Lalu kami bahagia dan kami bersenang-senang. Itulah yang kami kerjakan setiap hari,” tambahnya.

Pada musim 2016-2017, Bayern lagi-lagi menjadi tim yang tak tertandingi di Liga Jerman dengan tampil konsisten hingga berada di puncak klasemen dengan raihan akhir 82 poin. Tandingannya seperti Leipzig, Dortmund dan Hoffenheim pun tak mampu mengejar Bayern yang selalu nyaman di singgasana teratasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini