Share
Choirul Huda, kiper Persela Lamongan saat berhadapan dengan Sergio Goncalves. (Foto: Antara/M.Risyal)

Dikalahkan Bhayangkara FC, Heri Kiswanto: Pemain Banyak Lakukan Kesalahan

Djamhari

Selasa, 18 Juli 2017 - 07:37 wib

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto menyebut, kekalahan timnya atas Bhayangkara FC saat berlaga dikandang sendiri, di stadion Surajaya, Lamongan, Senin 17 Juli 2017, malam tadi WIB. Ia menilai banyak kesalahan para pemainnya dalam memberikan passing kepada pemain lain.

"Kekalahan kami ini karena, banyaknya kesalahan para pemain saat passing. Padahal kami lihat lawan hanya menunggu, dan mencetak gol melalui, counter attack ketika bola berhasil dicuri mereka," kata Heri usai pertandingan, Senin 17 Juli 2017.

Namun demikian, diakui Hery, dengan kekalahan ini timnya atas tamunya Bhayangkara FC 1-3, menunjukan apabila para pemainnya harus banyak belajar lagi untuk lebih baik lagi. "Jadi saya menilai dengan kekalahan ini, kami harus banyak belajar lagi untuk lebih baik, tidak cukup sampai disini saja," terang Hery.

Sementara itu, Hery menambahkan, khususnya sebagai atlit, dirinya menekankan kepada para pemainnya untuk bisa menerima kekalahan ini. "Jadi sebagai atlit kita harus bisa menerima situasi apapun, disaat menang maupun kalah seperti ini. Tapi harus intropeksi, artinya terima kekalahan untuk bangkit," tandas Hery.

Seperti diketahui, Persela Lamongan terpaksa dilumat Bhayangkara FC dihadapan ribuan suporternya di kandang sendiri, di stadion Surajaya, Lamongan, dengan skor telak 3-1.

Adapun gol dari tim tamu mereka diantaranya, melalui dua gol dari striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, pada menit 44 babak pertama, dan diakhir pertandingan sebelum pluit meniupkan pluitnya, serta satu gol dari marquee player mereka, Paulo Sergio dari titik putih pada menit ke 75.

Sementara, tim tuan rumah yang dalam laga ini harus kehilangan satu pemainnya lantaran diganjar kartu merah oleh wasit hanya mampu mencetak satu gol yang disumbang oleh bek mereka, Samsul Arifin dimenit ke 87.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11