Share
Novri Setiawan. (Foto:Antara/ Risky Andrianto)

Persija Rekor Paling Sedikit Kebobolan, Ini Kata Teco

Djamhari

Selasa, 18 Juli 2017 - 06:36 wib

BEKASI- Pelatih Persija Jakarta, Teco menanggapi soal performa timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2017, yang minim dalam urusan mencetak gol ke gawang lain. Namun, timnya mampu memegang rekor sebagai tim paling sedikit kebobolan.

Menurut Teco, soal urusan mencetak goal saat ini dirinya mengakui, saat ini timnya masih butuh waktu. Pasalnya, para pemainnya dilini tengah dan depan rata-rata para pemain yang baru bergabung dengan timnya tahun ini, sehingga masih butuh waktu menemukan kemistrinya.

“Soal mencetak gol kami minim, memang saat ini kami sedang berusaha keras untuk para pemainnya menemukan kemistrinya. Banyak pemain ditengah maupun depan kami yang baru masuk tahun ini, jadi mereka harus punya waktu dapat kemistri antar pemain,” ujar Teco, Senin (17/7/2017).

Adapun beberapa pemain yang dimaksud dirinya, kata Teco, seperti Rohit, Junior, dan Bruno. Terutama Rohit, diakui Teco, pemain yang terakhir teken kontrak di Persija Jakarta. Dia baru masuk tim ketika menjelang liga bergulir dan hanya sekali ikuti  ujicoba tim.

“Jadi saya rasa saat ini kami berusaha kerja keras dan kasih waktu mereka untuk mendapatkan kemistrinya. Karena memang untuk dapat kemistri itu kadang cepat, kadang tidak. Tapi sekarang ini sejak saya pegang tim ini, saya lihat mereka sudah bagus. Cuma sekarang benar-benar harus kerja keras lagi,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai soal rekor timnya yang paling sedikit kebobolan dibandingkan tim lain di Liga 1 ini, Teco mengakui, jika sejak dirinya memegang tim Persija Jakarta. Dirinya memang lebih fokus melatih tim ini pada barisan belakang.

“Jadi sejak saya pegang tim, saya focus latihan di belakang sampai saat ini. Dan sekarang pun terlihat para pemain belakang kami bisa focus dan konsentrasi untuk mejaga gawang agar lawan tidak cetak gol, dan komunikasi antar pemain belakang kami pun sudah bagus,” terang Teco.

Dengan demikian, Teco berharap, para penonton dan supporter bisa lebih sabar melihat Persija Jakarta bisa cetak gol lebih banyak lagi. Sebab, saat ini dirinya sedang berusaha keras untuk bisa para pemain cetak gol tidak hanya satu dalam setiap pertandingan.

“Sekarang saya lihat tim sudah mulai bagus di tengah dan depan, mereka sudah bisa saling mengisi posisinya masing-masing saat bermain seperti, siapa lebih bertahan, siapa yang kasih suplai bola, dan siapa lakukan penetrasi. Untuk itu diputaran kedua, saya yakin kami bisa cetak gol lebih banyak di setiap pertandingan,” jelas Teco.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11