Share
Simon (Okezone/Djamhari)

Raih Kemenangan Melawan Persela, Simon: Pemain Jalankan Intruksi dengan Baik

Djamhari

Selasa, 18 Juli 2017 - 06:34 wib

LAMONGAN - Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy mengungkapkan, kemenangan timnya dikandang lawan menghadapi Persela Lamongan 3-1, diraih lantaran para pemain mampu menjalankan intruksi yang diberikannya.

"Iya kami senang dengan kemenangan ini, kami senang anak-anak menjalankan intruksi untuk bagaimana bermain dan bisa curi gol lebih dulu, dan benar-benar memanfaatkan peluang agar bisa jadi gol," ungkap Simon, Senin (17/7/2017).

Menurut Simon, intruksi yang diberikannya kepada para pemain yakni, mematikan serangan lawan. Karena dia tahu, kalau Persela itu tim yang bagus, apabila bermain dikandangnya. Terlebih, mereka punya pemain ke 12 yang banyak.

"Jadi kunci kemenangan kami, sesuai intruksi saya kepada pemain sebelum pertandingan adalah, matikan serangan lawan, dan ciptakan gol sejak awal untuk menurunkan motivasi dari lawan. Dan itu berjalan tadi dilapangan," jelas Simon.

Untuk diketahui, tim berjuluk The Guardian berhasil menumbangkan Persela Lamongan dikandangnya, Stadion Surajaya dengan skor telak 1-3 lewat dua gol dari strikernya, Thiago Furtuoso dan penalti marquee playernya, Paulo Sergio. Sementara gol dari tuan rumah berhasil dicetak bek mereka, Samsul Arifin.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC pun sukses naik ke peringkat empat sementara klasemen Liga 1 Gojek-Traveloka 2017, dengan poin 27, sama dengan dua tim lainnya yang ada diposisi dua dan tiga, Persipura dan PSM Makasar.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11