Share
Manchester United (Foto: Laman resmi Man United)

Disebut Tim Terburuk Musim Lalu, Pogba: Percuma Jadi Tim Terhebat tapi Tanpa Trofi

Karina Nur Shabrina

Selasa, 18 Juli 2017 - 12:05 wib

LONDON – Pemain Manchester United, Paul Pogba, membalas anggapan publik yang menyebut timnya tampil buruk pada gelaran kompetisi 2016-2017. Menanggapi hal itu, Pogba mengatakan Man United boleh saja menjadi tim terburuk, tapi ia dan kawan-kawan berhasil mengoleksi tiga trofi.

“Kami adalah tim terburuk di dunia, yeah. Namun, kami punya tiga trofi, so orang-orang boleh saja mengatakan sesuka mereka. Apakah kami benar yang paling buruk? Oke, tak masalah, saya bisa terima itu,” ucap Pogba, seperti dikutip dari Esquire UK, Selasa (18/7/2017).

Melempem di Liga Inggris, skuad asuhan Jose Mourinho itu cukup puas membawa tiga trofi dari kompetisi lainnya. Ya, trofi Community Shield, Liga Eropa, dan Piala Liga Inggris berhasil diraih skuad kebanggaan warga Manchester itu.

Pogba pun kembali menegaskan torehan trofi lebih penting ketimbang penilaian penampilan para pemain. Gelandang asal Prancis itu mengatakan percuma menjadi tim terhebat dengan penampilan mentereng jika tidak meraih trofi apa pun.

“Saya tahu kami tidak bermain maksimal, kami masih kurang ini itu, tapi sejatinya yang saya ingat adalah kami berhasil meraih tiga trofi. Itulah semua yang saya tahu dan itu menjadi hal yang terpenting. Anda boleh saja menjadi tim terhebat, tapi tidak dapat trofi sama sekali. Siapa yang akan mengingat? Tidak ada kan?” tandas Pogba.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11