Share

Bertindak sebagai Tim Tamu, PBFC Targetkan Tiga Poin Kontra Persija

Djamhari

Minggu, 16 Juli 2017 - 04:28 wib

BEKASI- Meski bertindak sebagai tim tamu, Pusamania Borneo FC (PBFC) menargetkan raih kemenangan saat menghadapi tuan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Minggu (16/7/2017) sore.

“Kami tahu dalam setiap tim away tidak pernah diunggulkan. Tapi itu menjadi tantangan buat kami. Dan yang pasti besok menghadapi Persija akan menjadi langkah awal kami meraih poin penuh perdana di laga away,” ungkap pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, Sabtu 15 Juli 2017.

Bagi Ricky yang ditunjuk manajemen PBFC untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Dragan Djukanovic mengakui, kemenangan timnya saat laga away menghadapi Persija nanti, bakal menjadi titik tolak buat kebangkitan tim Borneo yang sampai pekan ke 14 Liga 1, tidak pernah meraih kemenangan disetiap laga away.

“Kami tahu Persija tim yang bagus dan dia main dikandang, tapi saya rasa tidak ada yang mustahil asal kita mau kerja keras. Sebab saya melihat kondisi tim bagus, dari segi kerjasama dan kekompakan tim,” ungkap pelatih yang sebelumnya menangani tim Pusamania Borneo FC U-19.

Adapun kepercayaan dirinya untuk bisa raih kemenangan dikandang Persija Jakarta yang terpenting, diakui Ricky, timnya harus percaya dulu kalau timnya bisa menang di kandang lawan. “Saya terus beri motivasi kepada pemain dan staf, kata siapa kita gak bisa, pasti bisa,” jelasnya.

Terlepas dari semangat yang diberikannya untuk memotivasi timnya, ricky mengakui, hal itu memang tidak cukup untuk timnya meraih kemenangan memghadapi, tim sekelas Persija Jakarta yang memiliki barisan pertahanan bagus.

“Kami sadar semangat saja tidak cukup. Perlu taktik, strategi, dan tahu bagaimana cara main Persija. Semua sedang disiapkan dan dievaluasi dengan staf, serta pemain. Soal defense Persija yang bagus, itupun tak mengendurkkan semangat kami untuk raih poin,” tegas Ricky.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11