Share

Dilatih oleh Ancelotti, Legenda Bayern Ini Percaya James Rodriguez akan Bersinar

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 Juli 2017 - 20:21 wib

KUALA LUMPUR – Kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid ke Bayern Munich, dipercaya oleh mantan striker Bayern, Giovane Elber, sebagai pembuktian kualitas gelandang berpaspor Kolombia. Pasalnya, kini James akan dilatih oleh Carlo Ancelotti, yang merupakan mantan pelatihnya di Madrid.

Elber menjelaskan bahwa seharusnya James sudah dapat memahami gaya bermain yang diinginkan Ancelotti, sehinga gelandang 26 tahun itu akan dapat dengan mudah beradaptasi. Apalagi, kini James berada di usia matang.

Kendati demikian, pria Brasil itu mengingatkan bahwa James juga harus berbaur dengan rekan satu timnya yang lain. Elber menilai bahwa kesuksesan seorang pemain bola dilihat dari kecocokannya bermain dalam sebuah tim.

“Saya pikir dia (James) akan melakukan dengan sangat baik karenadia tahu Ancelotti sejak di Madrid. Di Madrid, dia tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk bermain. Namun sekarang dia memiliki kesempatan, dia harus melakukan dengan baik, dan itu juga akan menolong para pemain muda,” ucap Elber, menukil dari ESPN FC, Minggu (16/7/2017).

“Dia harus menyatu dengan tim karena di akhir hari, itu adalah masalah terpenting. Untuk seorang pemain solo, ini sangat sulit, jadi dia harus bekerja keras untuk menjadi bagian dari mereka,” tuntas Elber.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11