Share

Meski Miliki Kualitas, James Rodriguez Tak Miliki Jaminan Jadi Starter di Bayern Munich

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 Juli 2017 - 18:16 wib

KUALA LUMPUR – Bukan rahasia lagi bahwa alasan utama yang membuat James Rodriguez hengkang dari Real Madrid adalah lantaran dirinya tak menjadi pilihan utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Hanya menjadi penghangat bangku cadangan, jelas bukan hal yang diinginkan gelandang 26 tahun itu.

Pindah ke Bayern Munich jelas menjadi angin segar bagi James untuk memulai kehidupan barunya. Apalagi pelatih yang menangani raksasa Jerman itu adalah Carlo Ancelotti, mantan pelatihnya ketika di Madrid.

Kendati demikian, untuk bisa menembus skuad utama Bayern jelas bukan hal yang mudah. Mantan striker Bayern, Giovane Elber, mengungkapkan bahwa James akan menemui rintangan sulit untuk bisa tampil secara regular.

“Tidak ada jaminan bahwa dia akan menjadi starter. Tidak ada satu pun yang dijamin menempati posisi starter di Bayern, selain mungkin Jurgen Klinsmann beberapa waktu lalu,” ungkap Elber, seperti dilansir ESPN FC, Minggu (16/7/2017).

“Seperti Real Madrid, terdapat banyak pemain bintang di Bayern. Pelatih hanya akan memberikan kesempatan bermain kepada para pemain terbaik,” tandas Elber.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11