Share

Beri Salam Perpisahan kepada Juventus, Bonucci Tak Cantumkan Nama Allegri

Hendry Kurniawan

Sabtu, 15 Juli 2017 - 17:24 wib

MILAN – Tujuh tahun mengabdi kepada sebuah klub jelas bukan waktu yang singkat bagi seorang pesepakbola. Hal itulah yang dirasakan oleh bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci. Setelah menjalani tujuh musim yang luar biasa bersama Juve, pada bursa transfer musim panas 2017, pria 30 tahun itu akhirnya memilih hengkang ke AC Milan.

Tak ingin pergi begitu saja tanpa pamit kepada Juve, Bonucci pun rela merogoh kocek untuk menyewa kolom di salah satu media Italia, La Gazetta dello Sport, guna menuliskan rasa terima kasihnya kepada klub yang telah melambungkan namanya itu.

Kendati demikian, perlu digarisbawahi bahwa Bonucci tidak mencantumkan nama pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dalam catatannya tersebut. Hal itu jelas semakin memperkuat kabar bahwa kepindahan Bonucci dilatarbelakangi oleh konflik yang dimilikinya dengan Allegri.

“Tujuh musim telah dilalui. Tujuh musim kemenangan, impian yang jadi nyata, pertumbuhan dicapai melalui empati dan ikatan yang luar biasa dengan Juve, secara keseluruhan mutlak. Enam Scudetto, semua pengalaman dan mencapai sesuatu melalui pertempuran,” tulis Bonucci di kolom La Gazetta dello Sport, Sabtu (15/7/2017).

“Tentu, tetap ada penyesalan besar karena tidak memenangkan Liga Champions, tapi lebih kuat daripada itu adalah kebanggaan kesuksesan yang diraih dan menjadi bagian dari keluarga besar. Saya selalu memberikan semuanya sampai akhir. Saya menerima, saya memberi, dan saya belajar,” lanjut Bonucci.

“Apa yang saya lihat hari ini, melihat ke belakang adalah sebuah kisah bagus, layak untuk mencapai kesimpulan dengan penuh hormat dan kasih sayang, tanpa menodai apa yang saya alami bersama klub, kapten, rekan-rekan saya, dan fans. Terima kasih untuk segalanya, Juve,” tuntas Bonucci.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11