nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Telah Tersingkir, Timnas Indonesia U-16 Tetap Buru Kemenangan di 2 Laga Terakhir Piala AFF U-15

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 51 1736468 meski-telah-tersingkir-timnas-indonesia-u-16-tetap-buru-kemenangan-di-2-laga-terakhir-piala-aff-u-15-OYJzaPZSIn.JPG Timnas Indonesia tetap incar kemenangan di dua laga tersisa. (Foto: Laman resmi PSSI)

CHONBURI – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, langsung memulihkan kondisi fisik pemainnya. Hal itu dilakukan jelang Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– menghadapi Laos di matchday keempat Grup A Piala AFF U-15, Sabtu 15 Juli 2017 sore WIB.

“Kami kembali latihan pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain hari ini di taman kota, lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik. Hasil-hasil pertandingan kami sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit,” kata Fakhri dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (14/7/2017).

Pada Kamis 13 Juli 2017 malam WIB, Rendy Juliansyah mendapat hasil yang tidak memuaskan. Meski sempat unggul 2-0, David Maulana serta kolega takluk 3-7 dari Australia!

Hasil itu membuat peluang Timnas Indonesia U-16 ke semifinal Piala AFF U-15 2017 sudah tertutup. Dari tiga pertandingan, Garuda Asia baru mengemas satu angka, terpaut delapan poin dari Thailand di puncak klasemen.

Meski begitu, Fakhri menekankan anak asuhnya untuk memenangi dua pertandingan tersisa. Selain melawan Laos, Indonesia akan bersua Singapura pada Senin 17 Juli 2017.

“Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, sisa dua pertandingan nanti kami akan bertekad untuk menang dan meraih enam poin sisa lagi. Yang jelas, nanti saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini,” tutup mantan gelandang andalan Timnas Indonesia era 1990-an itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini