nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Espanyol B, Begini Optimisme Anak Legenda Persebaya Bersama Timnas Indonesia U-19

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 51 1736234 hadapi-espanyol-b-begini-optimisme-anak-legenda-persebaya-bersama-timnas-indonesia-u-19-loAZYZ73Do.jpg Irianto dipercaya bela Timnas Indonesia U-19. (Foto: Oris /Okezone)

BANDUNG - Rachmat Irianto mengemban optimisme tinggi jelang duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 vs Tim B RCD Espanyol. Pemain berposisi bek tengah itu yakin Timnas U-19 akan memberi perlawanan sengit terhadap sang lawan.

"Pertandingan nanti cukup berat bagi kita karena kita menganggap mereka lawan susah buat kita. Tapi kita punya motivasi setelah pertandingan kemarin-kemarin mampu mengatasi Brasil, Skotlandia, dan lain-lain. Insya Allah kita mampu melawan Espanyol," kata Rachmat.

Anak legenda Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro itu pun berharap timnya bisa meraih hasil positif. Apalagi, Timnas U-19 akan bermain di kandang sendiri.

"Kita harus memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti karena kita main di home, di Indonesia," tegasnya.

Ia lalu mengajak suporter Indonesia untuk berbondong-bondong menyaksikan pertandingan nanti. Sehingga suasana di stadion lebih meriah dan Indonesia makin semangat bermain.

"Kita bertanding juga butuh dukungan dari masyarakat Indonesia," ucap Rachmat.

Sementara secara umum, disinggung apakah pencapaian Timnas U-19 era Evan Dimas menjadi beban untuk perjalanan Timnas U-19 saat ini, ia mengakuinya. Tapi, beban itu sebisa mungkin dijadikan motivasi.

"Kalau beban pasti ada. Tapi kita mencoba untuk lepas saja. Kita berpikir kita pasti bisa berbuat seperti itu (berprestasi seperti Timnas U-19 era Evan Dimas)," tutur Rachmat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini