Share

Jarang Dimainkan, Bernat Ancam Hengkang dari Bayern

Ezha Herdanu

Jum'at, 14 Juli 2017 - 23:22 wib

MUNICH – Perjalanan karier Juan Bernat bersama Bayern Munich memang tidak berjalan mulus. Sempat diprediksi bakal menjadi fullback kiri andalan Bayern, Bernat justru kesulitan menembus skuad utama tim berjuluk Die Roten tersebut.

Pada musim 2016-2017 saja, Bernat hanya dipercaya bermain sebanyak 25 pertandingan dengan sumbangan empat gol serta tiga assist-nya untuk Bayern. Situasi tersebut membuat masa depan Bernat di Allianz Arena semakin kencang dispekulasikan.

Terlebih dengan munculnya rumor bahwa Manchester City menaruh minat untuk bisa memboyong pemain berkebangsaan Spanyol tersebut pada musim panas. Hasrat Man City untuk merekrut Bernat pun mendapatkan sambutan hangat dari sang pemain.

Bernat mengakui bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan bakal hengkang dari Bayern pada musim panas ini, demi mendapatkan jaminan bermain lebih banyak lagi pada musim 2016-2017.

“Jujur, saya juga sudah sempat memikirkan soal perubahan. Alasannya hanya karena saya sangat merindukan untuk mendapat menit bermain di atas lapangan,” ungkap Bernat, seperti disadur dari Soccerway, Jumat (14/7/2017).

“Saya masih muda dan satu-satunya hal yang saya inginkan adalah bermain sebanyak mungkin. Saya memiliki dua tahun lagi di kontrak dan saya masih terus berada di sini. Saya tahu betapa sulitnya, namun jika bisa, saya akan terus memperjuangkan tempat saya,” tuntas mantan pemain Valencia tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6