Share

RESMI! Sven Bender Tinggalkan Dortmund untuk Gabung Bayer Leverkusen

Rully Fauzi

Jum'at, 14 Juli 2017 - 00:41 wib

LEVERKUSEN - Gelandang Borussia Dortmund, Sven Bender dipastikan berganti klub di musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu resmi pindah ke klub rival, yakni Bayer Leverkusen dengan biaya transfer 15 juta euro. Hal ini dikonfirmasi Leverkusen di laman resmi mereka.

Sven meninggalkan Dortmund setelah mengabdi pada klub penghuni Signa Iduna Park itu pada delapan musim terakhir. Ingin mencari tantangan baru jadi alasan Sven hengkang ke Leverkusen.

Bersama Die Werkself -julukan Leverkusen, Sven mengikat kontrak berdurasi empat musim. Yang menarik, Sven pun dipastikan bakal menjadi rekan setim sang kembaran, yakni Lars Bender di musim depan.

Lars sendiri sudah delapan musim terakhir membela panji Leverkusen. Ya, Sven dan Lars memang milih jalan berbeda saat meninggalkan klub masa kecil mereka, 1860 Munich pada 2009 silam. Namun, kini keduanya dipastikan menjadi rekan setim lagi.

Sebagai informasi, Sven dan Lars sama-sama berposisi sebagai gelandang. Cuma, Sven terkadang juga bisa difungsikan sebagai jangkar, sementara Lars lebih merupakan gelandang sentral murni.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6