nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesempatan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-15 Masih Terbuka, Menpora Beri Dukungan ke Timnas Indonesia U-16

ant, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 13 51 1735604 kesempatan-lolos-ke-semifinal-piala-aff-u-15-masih-terbuka-menpora-beri-dukungan-ke-timnas-indonesia-u-16-5mCO451hVs.jpg Timnas Indonesia U-16 masih miliki kesempatan lolos. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta masyarakat untuk terus mendukung Tim Nasional (Timnas)  U-16 dalam tiga laga terakhir Grup A Kejuaraan AFF U-15.

"Apa pun yang terjadi, kita harus selalu mendukung mereka. Para pemain sudah berjuang dan kita tahu pelatih Fachri sudah memberikan arahan terbaik," kata Menpora selepas mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI di Jakarta.

Menpora mengatakan dukungan itu dapat membantu mental para atlet muda sepak bola Indonesia yang mungkin menghadapi sejumlah kendala seperti psikologis atau iklim.

"Terkadang, kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan seperti iklim dan lain-lain. Kami akan terus mendukung. Semoga pada sisa pertandingan, mereka dapat mencapai hasil terbaik," kata Menpora.

Pada Selasa 11 Juli 2017, Timnas Indonesia U-16  takluk dengan skor 0-1 dari Thailand dalam laga kedua Grup A Kejuaraan AFF U-15 di Chonburi, Thailand.

Setelah melewati dua pertandingan, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan baru meraih satu poin. Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (13/7/2017) pada pukul 18.30 WIB. Selain itu, tim asuhan Fakhri Husaini masih akan melawan  Laos pada Sabtu 15 Juli 2017 dan Singapura (Senin 17 Juli 2017).

Pelatih Tim Nasional U-16 Fakhri Husaini mengaku optimistis anak-anak asuhannya akan memenangi tiga laga sisa Kejuaraan AFF U-15 dan lolos ke semifinal. "Masih ada tiga pertandingan lagi dan kami akan merebut sembilan poin dari sana," kata Fakhri.

Terkait kekalahan 0-1 dari Thailand, Fakhri menyebut gol terjadi karena timnya memberikan ruang kepada lawan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, dia menyebut ada beberapa keputusan wasit yang merugikan tim Merah-Putih.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini