Share
Djanur coba bawa Persib kalahkan Persela. (Foto: Oris/Okezone)

Meski Persiapan Mepet, Persib Optimis Kalahkan Persela

Oris Riswan

Selasa, 11 Juli 2017 - 16:07 wib

BANDUNG - Persib Bandung akan menjalani laga ke-14 dalam lanjutan Liga 1 2017. Lawan yang akan dihadapi adalah Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 12 Juli 2017.

Untuk melakoni laga tersebut, Persib dihadang masalah. 'Maung Bandung' tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnya.

Itu dikarenakan Persib melakoni jadwal padat belakangan ini. Setelah melawan PSM Makassar, Persib langsung melakoni laga tandang kontra Madura United. Baru tiba di Bandung pada Senin 10 Juli 2017 setelah dari Madura, Persib justru harus kembali bertanding besok melawan Persela.

"Artinya sangat-sangat mepet untuk persiapan sebuah pertandingan, termasuk melawan Persela," ujar pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Karena mepetnya persiapan, Persib hanya bisa menggelar sekali latihan sebelum laga yaitu hari ini. Itu pun hanya dengan latihan ringan. Sebab, latihan dengan intensitas tinggi tidak mungkin dilakukan dalam kondisi para pemain yang kelelahan.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak dijadikan alasan untuk mengusung target minimalis. Persib tetap mengincar kemenangan sebagai misi utama.

"Insya Allah semua pemain siap, mereka punya tekad, karena ini main di kandang, kelelahan akan ditutup dengan motivasi tinggi, karena pemain sangat sadar betul bahwa kita tidak boleh melewatkan kesempatan main di kandang, terlepas siapapun lawannya," jelas Djanur.

Dalam laga itu, Persib akan kehilangan Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, Vladimir Vujovic bisa kembali bermain setelah dalam laga sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Posisi Dedi kemungkinan akan diisi antara Hariono dan Kim Kurniawan. Sementara Vladimir Vujovic akan mengisi slot pertahanan bersama Achmad jufriyanto.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11