Share

RESMI, Ratu Tisha Ditunjuk sebagai Sekjen Anyar PSSI

Ezha Herdanu

Sabtu, 8 Juli 2017 - 00:30 wib

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memiliki Sekretaris Jenderal baru untuk sisa periode ini. Sosok yang dimaksud adalah Ratu Tisha, wanita yang juga sempat menjabat sebagai Direktur dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta, yang menahkodai Indonesia Soccer Championship 2016.

Penunjukkan Ratu Tisha diumumkan langsung oleh Wakil Ketum PSSI, yakni Iwan Budianto. Ia menjelaskan bahwa 10 anggota Exco PSSI memilih Ratu Tisha untuk menjadi Sekjen anyar menggantikan tempat Ade Wellington yang mundur beberapa waktu lalu.

“Sesuai statuta karena Ketum kan mengusulkan nama kemudian EXCO memutuskan tapi karena Ketum sudah membuat terobosan artinya sebelum bulan puasa yang lalu sudah diadakan fit and proper,” jelasn Iwan Budianto, seperti rilis yang diterima Okezone.com, Sabtu (8/7/2017).

“Kemudian sudah ada rangkingnya, peringkat satu hingga tiga (yang diberikan EXCO dalam penilaian saat fit and proper waktu itu) maka tadi menyepakati saudari Tisha sebagai Sekjen PSSI untuk masa kepengurusan sisa, yaitu hingga 2020,” sambungnya.

“10 anggota Exco masing masing memiliki alasan tersendiri. Salah satunya mungkin karena dianggap sudah cakap ikut di dalam organisasi pengelolaan kompetisi pada musim lalu (TSC) kemudian beberapa hal masing-masing Exco punya harapan masing-masing.”

“Tadi salah satu yang dimintakan dalam rapat tadi adalah mungkin Senin atau Selasa, Tisha akan bertemu dengan sejumlah Exco, sebelum Tisha dilantik untuk membicarakan detailnya,” tuntas mantan manajer Tim Persik Kediri tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11