nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Fans Terbanyak di Media Sosial, Persib Bandung Jadi Klub Terpopuler di Asia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 06 51 1730495 miliki-fans-terbanyak-di-media-sosial-persib-bandung-jadi-klub-terpopuler-di-asia-P8JJO0F6ux.jpg Persib Bandung (Foto: Laman resmi Persib)

KUALA LUMPUR – Klub peserta Liga 1 2017, Persib Bandung, menjadi klub terpopuler di Asia berdasarkan keputusan federasi sepakbola Asia (AFC). Berdasarkan laman resmi AFC, Kamis (6/7/2017), indikator pencapaian tersebut adalah jumlah pengikut Persib di media sosial lebih unggul dibandingkan dengan klub-klub di Asia.

Tercatat hingga Senin 3 Juli 2017, jumlah pengikut (followers) akun Facebook resmi Persib mencapai 9,53 juta orang. Sementara akun resmi Twitter Persib diikuti 2,94 juta orang.

Terlebih adanya pemain luar negeri, seperti Michael Essien menambah kepopuleran Persib di Asia bahkan dunia. Pemberitaan kepindahan mantan pemain Chelsea itu ke Persib telah menjadi viral di media sosial.

Bentuk kesetiaan fans setia Persib bukan hanya datang langsung ke stadion untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Namun, loyalitas Bobotoh dan kelompok suporter fanatik, seperti Viking juga ditujukan dengan memperkenalkan tim favoritnya di media sosial.

Bukan tidak mungkin, klub-klub Indonesia lainnya juga bisa mengikuti jejak Persib. Wajar saja jika jumlah pengikut tim berjuluk Maung Bandung itu lantaran jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini