nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sangat Mirip dengan Kante, Hamann Sarankan Liverpool Boyong Keita

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 04 51 1728298 sangat-mirip-dengan-kante-hamann-sarankan-liverpool-boyong-keita-K8lffjzvhO.jpg

LIVERPOOL – Aktivitas transfer Liverpool di musim panas 2017 memang bisa dikatakan tidak terlalu aktif. Bagaimana tidak sejauh ini, klub berjuluk The Reds tersebut baru merampungkan satu pemain anyar, yakni Mohamed Salah, yang mereka dapatkan dari AS Roma.

Namun dalam beberapa hari terakhir tersiar kabar bahwa Liverpool tertarik untuk memboyong gelandang andalan milik RB Leipzig, yakni Naby Keita. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Liverpool, Dietmar Hamann, memberikan pendapatnya.

Hamann pun mendukung penuh keinginan Liverpool memboyong Keita pada musim panas ini. Terlebih menurutnya, Keita memiliki kemampuan dalam mengawal lini tengah layaknya bintang Chelsea, yakni N’Golo Kante.

“Saya tahu soal dirinya sebelum dia bergabung dengan Leipzig dari Salzburg dan dia merupakan salah satu pemain muda menjanjikan di Liga Austria. Saya sering melihat aksinya musim lalu dan dia menjalani musim yang luar biasa,” ucap Hamann, seperti disadur dari Bild, Selasa (4/7/2017).

“Dia membuat kesan mendalam di Liga Jerman. Direrut oleh tim promosi, tidak ada yang punya ekspektasi untuknya dan dia tidak diperhitungkan banyak orang. Namun di paruh kedua musim, semua orang sudah mengenalnya dan masih belum bisa menghentikannya,” sambungnya.

“Leipzig terus menekan Bayern dan dia memainkan peran penting. Dia mengingatkan saya pada N'Golo Kante. Saya tidak yakin dia akan memenangkan bola sebanyak Kante, namun soal kualitas teknik dia jauh lebih berbakat dari Kante,” tuntas mantan personel Timnas Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini