nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Gagal di Liga Inggris, Hyypia: Salah Telah Belajar dari Kesalahannya Bersama Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 04 45 1728475 pernah-gagal-di-liga-inggris-hyypia-salah-telah-belajar-dari-kesalahannya-bersama-chelsea-A9I2ju27U1.jpg

LONDON – Liverpool sukses memboyong salah satu pemain incarannya pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain yang dimaksud adalah Mohamed Salah yang sukses diboyong kubu The Reds dari AS Roma.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Liverpool harus rela mengeluarkan dana sebesar 42 juta euro atau sekira Rp638 miliar untuk mendapatkan bintang Timnas Mesir tersebut. Keputusan Liverpool memboyong Salah sendiri memang memunculkan pro-kontra dari para pendukungnya.

Banyak yang menilai Liverpool hanya membuang-buang uang untuk mendapatkan Salah. Pasalnya, Salah sendiri memang sempat melalui masa-masa kelam ketika memperkuat Chelsea pada musim 2013-2014. Mengetahui kondisi itu membuat mantan kapten Liverpool, Sami Hyypia, berkomentar.

Hyypia yakin bahwa Salah sudah belajar dari kesalahannya ketika memperkuat Chelsea, dan bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Liverpool pada musim 2017-2018.

“Pembelian Salah, itu adalah manuver agresif dan kekuatan terbesarnya ada di sisi ofensif, dan dia akan memberikan kecepatan untuk lini serang Liverpool musim depan. Empat bek lawan harusnya khawatir dengan kecepatan keduanya, jadi ini manuver ofensif,” ucap Hyypia, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (4/7/2017).

“Saya kira Salah sudah banyak berkembang ketimbang saat ia masih di Chelsea, di mana ia tak bisa menunjukkan level permainan yang benar dan akhirnya dipinjamkan demi mendapat pengalaman. Saya kira dia jauh lebih baik dibanding beberapa tahun silam di Chelsea,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini