Share

Duel Ketat Jerman vs Cile di Kazan Berakhir Imbang 1-1

Rully Fauzi, Okezone · Jum'at 23 Juni 2017 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 23 51 1723183 duel-ketat-jerman-vs-cile-di-kazan-berakhir-imbang-1-1-HFybGRWFPp.jpg

KAZAN – Jerman bermain imbang dengan Cile 1-1 pada gameweek 2 Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Jumat (23/6/2017) dini hari WIB. Cile unggul cepat di menit keenam lewat Alexis Sanchez. Sementara itu, Jerman menyamakan skor di pengujung paruh pertama via Lars Stindl.

Dengan hasil ini, Cile masih memimpin dengan empat poin dari dua laga. Sementara itu, Jerman ada di peringkat kedua dengan poin sama, namun kalah selisih gol dari Cile. Di peringkat ketiga dan keempat masing-masing ada Australia dan Kamerun dengan poin satu dari dua laga.

Dua tim yang bakal lolos ke semifinal nanti dari Grup B pun harus menunggu sampai gameweek pamungkas, dengan keempat tim semuanya masih punya peluang untuk melenggang.

Jalannya Laga

Cile langsung unggul cepat di menit keenam! Usai memainkan umpan satu-dua dengan Arturo Vidal, Alexis Sanchez berlari ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepas tembakan terukur ke pojok kiri gawang Jerman kawalan Marc Andre ter Stegen. La Roja unggul sementara 1-0 atas Die Mannschaft!

Jerman coba membalas. Pada menit ke-15, Lars Stindl bisa melepaskan tendangan ke gawang Cile, namun kiper Johnny Herrera masih bisa menahan bola.

Jerman yang terus berusaha mencetak gol balasan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41 via Stindl.

Penyerang Gladbach itu sukses meneruskan crossing Jonas Hector di mulut gawang Cile. Sepakan kencang Stindl mengarah ke tengah gawang Cile dan tak bisa diantisipasi Herrera. Skor kini imbang 1-1 dan tak lama kemudian peluit tanda half-time dibunyikan wasit.

Di babak kedua, Cile langsung kembali mengancam lewat tendangan bebas pada menit ke-48. Namun sepakan Sanchez masih belum tepat sasaran.

Cile terlihat lebih banyak menekan di awal-awal babak kedua. Serangan yang dimotori Vidal beberapa kali mengancam gawang ter Stegen.

Di sisi lain, peluang bersih pertama Jerman di babak kedua baru tercipta pada menit ke-73, lagi-lagi lewat Stindl. Dari sisi kanan, penyerang 28 tahun itu melakukan shooting, namun bola masih bisa diantisipasi Herrera.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Jerman XI: ter Stegen; Ginter, Süle, Mustafi, Hector; Rudy, Can, Kimmich; Goretzka, Draxler, Stindl.

Cile XI: Herrera; Isla, Medel/Diaz, Jara, Beasejour; Hernández, Díaz, Aránguiz/Silva; Vidal; Vargas/M.Rodriguez, Alexis.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini