Image

Mendapat Kesempatan Seleksi Pesepakbola untuk Porprov 2017, Ferry Rotinsulu: Potensi Sepakbola di Lahat Sangat Besar

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 51 1720968 mendapat-kesempatan-seleksi-pesepakbola-untuk-porprov-2017-ferry-rotinsulu-potensi-sepakbola-di-lahat-sangat-besar-cpuymMUdf5.jpg Aswari saat bersama Ferry Rotinsulu. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Mantan Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ferry Rotinsulu, diboyong Bupati Lahat Aswari Riva’i untuk menyeleksi pesepakbola asli dari Kabupaten Lahat untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Menurut Ferry, anak muda di Lahat, Sumatera Selatan, mempunyai potensi besar di bidang olahraga dan sebagainya. Hal itu dilihat Ferry setelah beberapa bulan belakangan ini dirinya berkeliling di Kabupaten Lahat.

"Sepakbola di lahat sebenarnya sama seperti daerah lain. Setelah saya melihat dan berkeliling beberapa bulan di lahat termasuk seleksi pemain asli Lahat untuk Porprov 2017, anak-anak muda lahat punya potensi besar," tutur Fery kepada Okezone, Selasa (20/6/2017).

Selain itu, menurut mantan penjaga gawang Sriwijaya FC itu, potensi yang dimiliki anak-anak muda dari Kabupaten Lahat harus terus dikembangkan demi meningkatkan skill. Apalagi, mereka sudah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Lahat, berupa lapangan sepakbola yang mempunyai rumput terbaik serta sarana olahraga lainnya.

"Tinggal bagaimana memberikan mereka wadah untuk bisa latihan rutin dan kompetisi lokal untuk mengasah skill mereka. Terkait fasilitas, saya lihat sudah baik apa yang dibuat Bupati Lahat dengan merawat rumput Stadion Gelora Serame yang sangat bagus dan ada beberapa lapangan bola lagi yangg bisa digunakan untuk latihan pemain muda maupun sebagainya," tutup pemain yang meraih double winner (Liga Indonesia dan Piala Indonesia) bersama Sriwijaya pada 2008.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini