Image

Donnarumma Dihujani Uang Palsu, Ini Alasan Fans AC Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 51 1720448 donnarumma-dihujani-uang-palsu-ini-alasan-fans-ac-milan-06V9PUxaCj.jpg Donnarumma jadi starter saat Italia hadapi Uruguay. (Foto: AFP/Valery Hache))

KRAKOW – Salah satu Milanisti (sebutan fans AC Milan), Roman Sidorowicz, mengungkapkan alasan dirinya dan teman-temannya melakukan pelemparan uang palsu ke Gianluigi Donnarumma saat kiper berusia 18 tahun itu mengawal gawang Timnas Italia U-21, Senin 19 Juni 2017 dini hari WIB. Sidorowicz mengatakan, hal itu dilakukan karena terlalu lama jika menunggu Milan bertanding yang baru melangsungkan laga resmi pada medio Agustus 2017.

Ya, ketika Timnas Italia U-21 menghadapi Denmark U-21 di penyisihan Grup C Piala Eropa U-21 yang berlangsung di Krakow Polandia, sejumlah fans Milan melempari uang palsu ke gawang Donnarumma. Pelemparan itu sebagai bentuk protes suporter ke Donnarumma yang menolak perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Rossoneri –julukan Milan.

Dalam proposal anyar, Donnarumma ditawari kontrak selama 5 tahun dan akan mendapat bayaran 5 juta euro atau sekira Rp74 miliar per tahun. Akan tetapi, karena ditengarai berpotensi mendapatkan uang yang lebih besar jika hengkang ke klub lain, Donnarumma pun menolak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Meski begitu, lewat Marco Fassone (CEO Milan), Milan menegaskan takkan melepas Donnarumma hingga kontraknya berakhir. Beredar kabar meski dipertahankan, Donnarumma hanya dijadikan pelapis di sepanjang musim 2017-2018.

“Menunggu pertandingan Milan membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, Donnarumma pun belum tentu dimainkan oleh Milan. Donnarumma sempat mencium badge Milan dan mengatakan Milan ada di hatinya. Namun, ia justru tidak ingin memperpanjang kontraknya,” kata Sidorowicz, mengutip dari Football Italia, Selasa (20/6/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini