Image

Jerman Bungkam Australia 3-2 di Piala Konfederasi 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 00:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 51 1720320 jerman-bungkam-australia-3-2-di-piala-konfederasi-2017-EKq2BF7ZxP.jpg

SOCHI – Timnas Jerman sukses membungkam Australia dengan skor tipis 3-2 pada gameweek 1 Grup B Piala Konfederasi 2017 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (19/6/2017) malam WIB.

Tiga gol Jerman diciptakan Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goreyzka, sementara Tom Rogic dan Tomi Juric masuk scoresheet untuk kubu Australia.

Meski sukses meraup tiga poin, Jerman harus puas duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup B karena kalah selisih gol. Posisi puncak ditempati Cile yang menang 2-0 atas Kamerun pada Senin (19/6/2017) dini hari WIB.

Jalannya Laga

Tampil dengan pemain-pemain muda, Jerman mampu unggul cepat di menit kelima lewat Lars Stindl. Attacker Gladbach itu mencetak gol memanfaatkan crossing mendatar Julian Brandt. Jerman sementara unggul 1-0 atas Australia.

Setelah gol ini, Jerman asuhan Jochim Low tampil mendominasi. Sejumlah peluang emas pun tercipta lewat Sandro Wagner dan Brandt.

Namun, meski under pressure, Australia diluar dugaan sukses mencuri gol penyama di menit ke-41 lewat Tom Rogic. Attacking midfielder Celtic itu melakukan dua kali tembakan jarak jauh. Tembakan pertama bisa diblok, namun tembakan kedua langsung menembus gawang Jerman yang dikawal Leno. Australia dan Jerman sama kuat di Olympiyskiy Stadion Fisht!

Namun, tak butuh waktu lama bagi Jerman untuk mengembalikan keunggulan mereka. Hanya tiga menit setelah Australia menyamakan kedudukan via Rogic, Jerman berhasil kembali unggul lewat Julian Draxler usai sepakan penalti winger Paris Saint-Germain itu tak bisa diantisipasi kiper The Socceroos, Matthew Ryan.

Jerman mendapatkan penalti setelah Milos Degenek melanggar Leon Goretzka di kotak terlarang. Wasit pun tanpa ampun menunjuk titik putih. Draxler yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Tak lama berselang, peluit panjang tanda half-time ditiupkan wasit. Jerman unggul 2-1 atas Australia pada babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Jerman kian di atas angin. Menit 48, Leon Goretzka membobol gawang Australia, yang membuat Die Mannschaft kini unggul 3-1.

Joshua Kimmich memberikan umpan terobosan lambung kepada Goretzka. Gelandang muda Schalke 04 itu pun mengejar bola dan langsung menembak dengan kaki kanan. Bola sepakan Goretzka yang keras tersebut tak bisa dijangkau Ryan.

Setelah itu, tepatnya pada menit 56, Australia menghidupkan asa setelah sukses memperkecil ketertinggalan mereka dari Jerman menjadi 2-3.

Tangkapan Leno atas tendangan bebas yang tidak sempurna memberikan kesempatan emas bagi Tomi Juric untuk menyelesaikannya. Gol yang sangat mudah dari penyerang berusia 25 tahun yang bermain untuk klub Swiss, FC Luzern tersebut.

Di sisa laga, Jerman lebih banyak bertahan untuk menahan serangan Australia dan beberapa kali melancarkan serangan balik. Namun, hingga waktu normal dan tambahan waktu tiga menit berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Jerman tidak berubah.

Susunan Pemain:

Jerman XI: Leno; Kimmich, Mustafi, Rüdiger, Hector; Brandt/Sule, Rudy, Goretzka, Draxler; Stindl/Emre Can, Wagner/Werner.

Australia XIRyan; Degenek, Sainsbury, Wright; Luongo/Kruse, Milligan; Leckie, Mooy, Rogic/Troisi, Behich; Juric/Cahill.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini