Share

Kalah dari Jerman, Pelatih Ceko Isyaratkan Kebangkitan saat Jumpa Italia

Hendry Kurniawan

Senin, 19 Juni 2017 - 16:30 wib

TYCHY – Timnas Republik Ceko U-21 harus rela dipermalukan di laga perdana mereka pada babak penyisihan Grup Piala Eropa U-21 lantaran dikalahkan Jerman dengan skor 0-2. Hal itu pun membuat mereka kini harus bekerja keras untuk dapat lolos ke semifinal.

Menurut pelatih Ceko, Vítězslav Lavička, timnya mengawali laga dengan cukup baik dan mampu memberikan beberapa tekanan. Kendati demikian, pada akhirnya pelatih 54 tahun itu harus mengakui bahwa Jerman mengontrol jalannya pertandingan dengan baik dan membuat anak-anak asuhnya sulit mengembangkan permainan.

“Saya pikir kami memulainya dengan baik, mencoba untuk menekan lawan kami dan menciptakan beberapa peluang. Namun, mereka pada akhirnya menguasai pertandingan,” ujar Lavička, menukil dari laman resmi UEFA, Senin (19/6/2017).

Kekalahan dari Jerman tersebut, kini membuat Patrik Schick dan kawan-kawan wajib mendulang poin penuh kala berjumpa Italia di pertandingan berikutnya agar tetap dapat menjaga asa lolos ke babak semifinal. Namun, Lavička mengungkapkan bahwa saat ini timnya membutuhkan istirahat terlebih dahulu.

“Ya, sekarang kami harus memenangkan pertandingan melawan Italia. Namun, pertama-tama kami membutuhkan istirahat, dan kemudian kami bisa fokus pada pertandingan berikutnya,” cetus Lavička.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11