Image

Harga Pieter Huistra Kemahalan, Persipura Jayapura Mundur dari Persaingan

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 49 1719518 harga-pieter-huistra-kemahalan-persipura-jayapura-mundur-dari-persaingan-4N3ciEZNEX.jpg Huistra sempat diincar Persipura. (Foto: AFP/Robyn Beck)

JAYAPURA - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, sempat menyebutkan bahwa manajemen berminat meminang Pieter Egge Huistra yang berasal dari Belanda untuk menjadi pelatih timnya. Namun, diketahui nego tersebut terputus karena honor yang diminta Pieter tidak bisa dipenuhi oleh manajemen.

Pieter Egge Huistra dikabarkan meminta bayaran sebesar Rp150 miliar. Permintaan tersebut dianggap sangat mahal oleh pihak manajemen Persipura Jayapura, sehingga tak disanggupi dengan alasan finansial.

“Kemarin kami sudah berniat ambil pelatih dari Belanda, nilai ditawarkan kepada kami Rp150 miliar. Sangat mahal, karena keterbatasan dana, dan negara mereka (Belanda) juga tak izinkan datang ke Indonesia,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano ke sejumlah jurnalis di Kota Jayapura.

Saat ini, skuad Persipura Jayapura ditangani oleh asisten kepala Mettu Dwaramury. Di bawah kepemimpinannya, skuad Persipura baru-baru ini berhasil menang melawan tuan rumah Persela Lamongan. Namun, BTM –sapaan akrab Benhur Tomi Mano– meminta timnya tidak cepat puas dengan keberhasilan tersebut. Ia pun merasa Persipura masih butuh pelatih baru yang kemungkinan berasal dari Brasil.

“Pelatih baru yaitu dari Brasil yang melatih Persipura Jayapura. Jangan kita berbangga dengan Mettu Dwaramury yang kemarin sebagai pelatih pengganti bawa kemenangan Persipura lawan Persela Lamongan, perjalanan kita masih panjang 20 kali pertandingan,” tuturnya.

Pada Selasa, pihak Persipura sudah mengantongi nama dan rekam jejak pelatih yang diperkirakan berasal dari Brasil tersebut. Menurut BTM, harga yang dibanderol untuk pelatih baru tersebut sesuai dengan dana yang dimiliki Persipura.

“Hari Selasa baru kita dapat nama dan rekam jejak dari Brasil itu. Nilai kontrak kita belum tahu, yang penting sesuai dengan dana kita, karena Persipura sangat sulit tentang dana,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini