Image

Ingin Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Curhat ke Zinedine Zidane

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 19 46 1719886 ingin-tinggalkan-real-madrid-cristiano-ronaldo-curhat-ke-zinedine-zidane-yhrKudrjWa.jpg Ronaldo curhat ke Zidane ingin tinggalkan Madrid. (Foto: AFP/Gerard Julien)

MADRID – Cristiano Ronaldo benar-benar ingin meninggalkan Spanyol dan Real Madrid. Seperti diberitakan Cadena Cope, pesepakbola berusia 32 tahun itu sudah mengungkapkan isi hatinya kepada pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahwa ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017.

Keinginan Ronaldo meninggalkan Bernabeu karena dirinya diseret otoritas pajak Spanyol ke pengadilan. Ronaldo dinilai telah menunggak pajak image rights dalam kurun 2011-2013 yang mencapai 13 juta pounds atau sekira Rp220 miliar.

Tidak sampai di situ, otoritas pajak Spanyol juga menuntut Ronaldo hukuman kurungan penjara selama 6 tahun! Hal-hal di atas ditengarai membuat risih Ronaldo yang sedang membela Timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017.

Jika Ronaldo pergi, jelas merupakan kerugian besar bagi Madrid. Semenjak didatangkan dari Manchester United pada 2009, Ronaldo selalu muncul sebagai top skor tim di setiap musimnya.

Saat ini Manchester United disebut-sebut tertarik mendatangkan Ronaldo. Selain dana 175 juta pounds atau sekira Rp2,9 triliun, Man United juga siap memberikan David de Gea kepada Madrid. Meski begitu, keputusan Ronaldo hengkang atau tidak dari Madrid baru diumumkan setelah Piala Konfederasi berakhir pada Senin 3 Juli 2017 dini hari WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini