Share

Bermain Terbuka, Portugal-Meksiko Sama Kuat di Babak Pertama

Reza Saputra

Minggu, 18 Juni 2017 - 22:58 wib

KAZAN – Pertandingan yang mempertemukan Portugal kontra Meksiko di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017) malam WIB berlangsung tebuka. Kedua tim saling jual beli serangan sejak kick-off babak pertama dibunyikan.

Portugal yang mendapat dukungan penuh dari para suporter berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Ricardo Quaresma yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. Namun, tim tamu sukses menyamakan kedudukan tiga menit jelang bubaran melalui sundulan Javier ‘Chicarito’ Hernandez.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meksiko mencoba untuk mengendalikan permainan di awal pertandingan. Peluang pertama didapat pada menit enam melalui tendangan bebas yang dieksekusi Guardado. Sayang, tendanganya masih membentur pagar hidup, bola liar jatuh ke kaki Reyes namun sambaran sang bek belum menemui sasaran.

Portugal perlaha mencoba keluar dari tekanan yang diberikan Meksiko. Quaresma mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 17. Namun, usaha winger itu masih belum menemui hasil.

Goool!! Tuan rumah sukses membuka keunggulan mereka melalui Pepe di menit 21. Namun ternyata gal tersebut harus dianulir karena Nani yang mengirimkan umpan ke Pepe sudah lebih dulu terperangkap offside.

Portugal berhasil membuka keunggulan mereka melalui Quaresma yang sukses memanfaatkan umpan Ronaldo di menit 34.  Berawal dari pergerakan Ronaldo, yang mengirimkan umpan ke kanan, di mana Quaresma berdiri bebas. Tanpa satupun pengawalan, ia sukses mengecoh Ochoa sebelum menceploskan bola ke gawang Meksiko. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meksiko langsung bereaksi melalui aksi Chicarito empat menit berselang. Mendapat umpan dari Vela, mantan penggawa Manchester United itu berhasil menyundul datangnya bola, namun karena masih lemah, sundulan tersebut berhasil diamankan oleh Patricio.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum melalui Chicarito. Berawal dari kesalahan Guerreiro mengantisipasi umpan silang, Vela dengan mudahnya mengirimkan umpan ke tengah yang kali ini berhasil ditanduk dengan baik oleh Chicarito.

Susunan Pemain:

Portugal: Patrício, Cédric, Pepe, Fonte, Guerreiro, Moutinho, William Carvalho, André Gomes, Ricardo Quaresma, Cristiano Ronaldo, Nani.

Meksiko: Ochoa, Salcedo, Reyes, Moreno, Layun, Dos Santos, Herrera, Guardado, Vela, Jimenez, Javier Hernandez.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11