Share
Dani Alves (Foto: Filippo Monteforte/AFP)

Gaet Alves ke Etihad, Manchester City Sodorkan Tawaran Rp85 Miliar

Karina Nur Shabrina

Minggu, 18 Juni 2017 - 11:15 wib

MANCHESTER – Klub asal Inggris, Manchester City, menjadi tim yang memiliki keinginan kuat untuk membawa Dani Alves keluar dari Juventus. Pelatih Man City, Josep Guardiola, dikabarkan telah menyiapkan kontrak bagi pemain asal Brasil itu.

Dilansir dari laman The Guardian, Guardiola akan menawarkan kontrak selama dua tahun kepada Alves. The Citizens –julukan Man City– memang kekurangan bek andal setelah kehilangan beberapa pemain yang habis kontrak pada musim ini.

Pernah berada dalam satu tim ketika sama-sama membela Barcelona, Guardiola pun optimis bisa memboyong Alves ke Etihad Stadium. Man City pun  siap menggelontorkan dana senilai 5 juta pounds atau Rp85 miliar untuk membujuk pemain berusia 34 tahun itu ke Inggris.

Masih dikutip dari sumber yang sama, salah satu media di Spanyol sendiri bahkan menyebut jika deal antara Man City dan Alves sudah didapat. Sebelumnya, sang pemain pun sempat mengutarakan kekagumannya pada Guardiola. Komentarnya pun semakin memperkuat sinyal merapatnya Alves ke Liga Inggris.

“Jika Anda membalik kata ‘sepakbola’ dari belakang, maka itu akan dieja ‘Pep’. Ia adalah seorang jenius. Saya ulangi sekali lagi, seorang jenius!” seloroh Alves, dikutip dari The Guardian, Minggu (18/6/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11