Share

Hajar Serbia, Portugal Puncaki Klasemen Grup B Piala Eropa U-21

Ezha Herdanu

Minggu, 18 Juni 2017 - 01:07 wib

BYDGOSZCZ – Timnas Portugal U-21 melakoni laga perdananya di kejuaraan Piala Eropa U-21 dengan menghadapi Serbia, Minggu (18/6/2017) dini hari WIB. Portugal pun mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsung di Zdzislaw Krzyszkowiak Stadium tersebut, Portugal memang tampil lebih mendominasi laga dibandingkan Serbia. Bahkan mereka hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berusia lima menit melalui aksi dari Diego Jota.

Namun sepakan pemain FC Porto tersebut masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Serbia, Vanja Savic. Situasi serupa juga dialami oleh Bruno Fernandez, yang mana sepakan bebasnya masih gagal memberikan gol pengubah kedudukan di laga Portugal kontra Serbia ini.

Portugal baru benar-benar bisa membobol gawang Serbia pada menit ke- 37 melalui aksi dari Goncalo Guedes. Memanfaatkan celah di pertahanan Serbia, pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) tersebut lantas melepaskan sepakan kencang yang gagal diamankan oleh Savic.

Tertinggal satu gol, membuat Serbia pun semakin gencar memberikan tekanan kepada pertahanan Portugal. Namun sejumlah peluang emas yang didapat oleh Andrija Zivkovic, Uros Durdevic, dan Marko Grujic masih gagal membobol gawang Bruno Varela.

Hasil tersebut pun mengantarkan Portugal untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala Eropa U-21 2017. Namun posisi Portugal bisa saja berubah jika Spanyol atau Makedonia bisa meraih kemenangan dengan skor lebih dari dua gol.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11