Image

Iba Terhadap Korban Kebakaran Grenfell Tower, Bertrand: Saya Akan Bantu Mereka dengan Tenaga yang Saya Miliki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 18 45 1719259 iba-terhadap-korban-kebakaran-grenfell-tower-bertrand-saya-akan-bantu-mereka-dengan-tenaga-yang-saya-miliki-IWFkllcKHD.jpg Ryan Bertrand (Foto:AFP)

LONDON –Setelah penyerang Manchester City, Rahem Sterling dan bek Arsenal, Hector Bellerin, kini bek Southampton, Ryan Bertrand, memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Grenfill Tower yang terjadi pada awal pekan lalu.

Hingga kini 30 korban dinyatakan meninggal dunia, serta puluhan lainnya luka-luka akibat kebakaran hebat yang menimpa sebuah apartemen di pusat kota London tersebut. Tak tanggung-tanggung kebakaran tersebut berhasil membumi hanguskan satu blok dari tingkat teratas hingga terbawah bangunan tersebut.

Oleh sebab itu Bertrand yang mengikuti situasi tersebut dari awal hingga saat ini sangat sedih dan berniat untuk membantu para korban. Namun berbeda dengan pemain sepakbola lainnya yang memberikan bantuan berupa uang tunai, namun pemain berusia 27 tahun tersebut berniat menolong menggunakan tenaga yang dimilikinya.

“Saya pergi ke Grenfell Tower pada Jumat 16 Juni 2017. Saya ingin membantu langsung para korban dan bukan hanya menyumbangkan dana yang saya miliki. Saya tidak dapat memikirkan semua jawaban yapu saya dapat melakukan apa yang saya rasa dibutuhkan bagi para korban,” terang Bertrand, menyadur dari Sportsmole, Minggu (18/6/2017).

“Mulai dengan memberikan rumah kepada para korban selamat dan menempatkan posisi mereka di daftar darurat. Saya juga berada di sekitar Rugby Portobello yang telah merencanakan untuk melakukan pertolongan mulai pukul 10.30 waktu setempat,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini