Image

Inginkan Pieter Huistra Jadi Pelatih, Persipura Tak Temui Kata Sepakat

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017, 10:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 17 49 1718587 inginkan-pieter-huistra-jadi-pelatih-persipura-tak-temui-kata-sepakat-b819MTw4xB.jpg Pieter Huistra (tengah) (Foto: AFP)

JAYAPURA - Pasca mundurnya Liestiadi sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura, banyak nama-nama juru taktik asing yang diisukan menggantikan posisinya, salah satunya adalah Pieter Huistra asal Belanda.

Nama Pieter Huistra sempat muncul karena Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, saat ditemui wartawan pada Minggu 11 Juni 2017 pernah menyebutkan bahwa pelatih baru Persipura berkebangsaan Belanda dengan inisial PH.

Namun sayangnya, Persipura belum menemui kata sepakat. Sebab, proses negosiasi tidak berhasil dan Tim Mutiara Hitam gagal untuk meminang Pieter Huistra menjadi pelatih baru Boaz Solosa dan kawan-kawan.

"Soal pelatih asal Belanda Pieter Huistra, tidak diizinkan oleh negaranya, klub, dan terlalu mahal," ujar Benhur di Jayapura , Sabtu (17/6/2017).

Dengan batalnya mendatangkan Pieter, sehingga BTM meminta kepada manajemen untuk segera mencari penggantinya, kali ini, walau tidak menyebutkan inisial namun BTM menyebutkan asal negara pelatih baru Persipura yakni dari Brazil.

"Saya sudah lobi kepada manajer untuk mendatangkan pelatih asal Brazil," tuturnya.

Ada kemungkinan Manajemen akan mengumumkan pelatih Persipura secara resmi di hari Kamis 20 Juni 2017. "Mungkin hari Selasa, kita sudah bisa mendengar siapa pelatih Persipura," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini