Image

Lewati Pertandingan Sengit, Persija Menang Tipis atas Sriwijaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 22:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 16 49 1718411 lewati-pertandingan-sengit-persija-menang-tipis-atas-sriwijaya-b4bPaJp4pq.jpg

CIKARANG – Meski bermain tanpa hadirnya penonton di stadion, tetapi Persija Jakarta berhasil menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2017, Jumat (16/6/2017). Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Willian Pachecho di menit kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Persija sudah langsung melakukan serangan. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Pasalnya, ketika laga baru berjalan dua menit, Persija sudah berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan yang diberikan Ismed Sofyan, bola umpan tersebut langsung dimanfaatkan baik oleh Willian Pachecho dan mencetak gol. Skor pun 1-0 untuk keunggulan Persija.

Unggul satu gol, Persija enggan menurunkan tensi pertandingan. Pada menit 12, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali mendapatakan peluan emas. Terjadi kemelut di muka gawang Sriwijaya usai Ismed mengirimkan umpan dari tendangan sudut. Beruntung bola masih belum menembus gawang Teja Alam.

Pantang menyerah, Persija terus melakukan penyerangan untuk menambah keunggulan mereka. Meskipun serangan tersebut masih belum mampu menggandakan keunggulan mereka. Sedangkan Sriwijaya, masih belum mampu untuk keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan.

Kesempatan emas Srwijaya tercipta di menit 45. Alberto Goncalves berhasil menerima umpan yang dikirimkan dengan baik oleh Ichsan Kurniawan. Meski begitu, sundulannya masih terlalu lemah dan gagal menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Persija.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija masih tidak mau mengendurkan serangan. Terbukti, pada menit 55, lagi-lagi skuad asuhan Stefano Teco mendapatkan peluang emas. Kali ini melalui Luiz Junior, namun sayang sundulannya masih melambung.

Begitu pun pada menit 62, Luiz Junior kembali mendapatkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Hanya tinggal berhadapan dengan Teja, namun lag-lagi Junior gagal memanfaatkan peluang tersebut lantaran tendangan kaki kirinya masih dapat diblok oleh sang penjaga gawang.

Sriwijaya pun perlahan mencoba bangkit, memasuki menit 70, justru gentian Sriwijaya lah yang menggempur pertahanan Persija. Beberapa kali skuad asuha Osvaldo Lessa itu membahayakan tim tuan rumah. Seperti halnya apa yang didapat Beto, meski sundulannya masih terlalu lemah.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. Persija pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 dan mengamankan tiga angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini