Image

Hadapi Barito Putera, Djanur Tak Gusar Tanpa 'Andrea Pirlo'

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 08:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 16 49 1717549 hadapi-barito-putera-djanur-tak-gusar-tanpa-andrea-pirlo-UofW7UcvPn.jpg Dedi Kusnandar. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Persib Bandung akan kehilangan Dedi Kusnandar saat dijamu Barito Putera pada Minggu (18/6/2017). Pemain yang dijuluki 'Andrea Pirlo' itu terkena akumulasi kartu kuning sehingga otomatis tidak bisa bermain dalam laga nanti.

"Dedi pasti tidak main. Sebelumnya ada berita simpang siur antara bisa main atau tidak. Ternyata tidak bisa main karena dia sudah dapat tiga kartu kuning," kata Djanur, Kamis (15/6/2017).

Dijelaskannya, kartu kuning didapatkan Dedi dalam laga melawan Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Sesuai regulasi, pemain tidak bisa bermain setelah melakoni tiga kartu kuning perdana. Sementara berikutnya, pemain tidak bisa bermain setelah mengantongi dua kartu kuning.

Dedi sendiri jadi bagian penting Persib dalam memenangkan laga terakhir kontra Persiba Balikpapan akhir pekan lalu. Ia tampil cukup taktis dalam membantu pertahanan sekaligus penyerangan.

Tanpa Dedi, Djanur ternyata tidak gusar. Sebab masih ada pemain lain yang bisa diandalkan untuk memperkokoh lini tengah 'Maung Bandung'.

"Kita sudah antisipasi, ada praktik dalam latihan, simulasi (bermain tanpa Dedi) sudah kita buat," jelasnya.

Sementara secara keseluruhan, Persib akan memboyong 20 pemainnya untuk melakoni laga tersebut. Tapi, nama-nama pemain yang diboyong baru akan diumumkan menjelang keberangkatan tim pada Jumat (16/6/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini