Image

Donnarumma Tolak Perpanjang Kontrak, Albertosi: Itu Keputusan Gila!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 16 47 1717842 donnarumma-tolak-perpanjang-kontrak-albertosi-itu-keputusan-gila-Q5oxtJHAR6.jpg Donnarumma tolak perpanjang kontrak. (Foto: AFP/Olivier Morin)

MILAN – Pesepakbola legenda AC Milan, Enrico Albertosi, menyebut Gianluigi Donnarumma telah membuat keputusan gila dengan menolak perpanjangan kontrak. Albertosi menilai, tidak seharusnya Donnarumma menolak tawaran itu. Sebab, kualitas penjaga gawang berusia 18 tahun itu belum terlalu teruji.

Pada Jumat (16/6/2017) dini hari WIB, CEO Milan, Marco Fassone mengumumkan bahwa Donnarumma menolak perpanjangan kontrak bersama timnya yang berakhir pada 30 Juni 2018. Dalam proposal anyar itu, Donnarumma ditawari perpanjangan kontrak 5 tahun plus gaji 5 juta euro atau sekira Rp74 miliar per tahun.

Ditengarai, tekanan dari sang agen yakni Mino Raiola yang membuat Donnarumma berani mengambil keputusan tersebut. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Albertosi yang memberikan trofi Liga Italia 1978-1979 bagi Milan itu menyebut Donnarumma telah membuat keputusan gila.

“Ini gila, anak berusia 18 tahun menolak kontrak penting yang ditawarkan klub besar seperti Milan. Jika pindah ke klub lain, Donnarumma belum tentu menjadi pilihan utama. Sebab, ia belum membuktikan dirinya sebagai kiper hebat. Jujur, ia masih sering membuat kesalahan,” kata Albertosi mengutip dari Football Italia, Jumat (16/6/2017).

Pendapat Albertosi bisa diamini, yang mana Donnarumma tak serta-merta menjadi kiper utama jika hengkang ke klub lain. Saat ini ada 2 klub yang dikaitkan dengan Donnarumma: Real Madrid dan Juventus.

Jika hengkang ke Madrid, Donnarumma akan mendapat perlawanan sengit dari Keylor Navas yang telah memberikan 2 titel Liga Champions bagi Madrid. Sementara jika gabung Juventus, Donnarumma harus bersedia menjadi deputi dari legenda sekelas Gianluigi Buffon.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini