Image

Pada 2013, Donnarumma Khianati Kontrak dengan Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 11:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 47 1717652 pada-2013-donnarumma-khianati-kontrak-dengan-inter-milan-wVUJwHpU2U.jpg Donnaruma sempat khianati Inter. (Foto: AFP/Miguel Medina)

PEMANDU bakat atau orang yang pertama kali menemukan talenta Gianluigi Donnarumma, Giacondo Martorelli, tidak kaget setelah tahu sang anak didik menolak perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Milan. Martorelli menyebut pada 2013, Donnarumma dan keluarganya sempat membuat keputusan kontoversial. Hal itulah yang membuat Martorelli yakin suatu hari nanti Donnarumma akan mengulangi hal yang sama.

Lantas, apa hal kontroversial yang dimaksud? Pada 2010, Martorelli menemukan bakat Donnarumma di Kota Naples. Setelah itu, Martorelli langsung menghubungi Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Ausilio yang terkesan langsung mengundang Donnarumma untuk menjalani trial di Inter selama 3,5 tahun. Setelah melihat Donnarumma masuk kriteria klub, manajemen Inter pun memberikan kontrak 4 tahun kepadanya.

Akan tetapi yang terjadi setelahnya luar biasa. Keesokan harinya, tiba-tiba Donnarumma juga menandatangani kontrak bersama AC Milan.

“Keesokan harinya, Donnarumma beserta keluarga mencapai kesepakatan dengan Milan dan tidak mengindahkan fair play. Ada beberapa hal yang kemudian membuat saya berpikir bahwa Donnarumma dapat mengulangi hal yang sama bersama Milan,” kata Martorelli mengutip dari Football Italia, Jumat (16/6/2017).

Donnarumma baru saja menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Milan. Dalam proposal itu, Donnarumma ditawarkan perpanjangan kontrak 5 tahun dan akan mendapat bayaran 5 juta euro atau sekira Rp74 miliar per tahun.

Penolakan itu membuat Donnarumma digadang-gadang akan hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini, Juventus jadi klub terdepan mendapatkan Donnarumma. Sebab, agen Donnarumma yakni Mino Raiola disebut-sebut sudah mengadakan pertemuan dengan dua Direktur Juventus, Beppe Marotta dan Fabio Paratici.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini