Image

RESMI! Laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC Digelar Tanpa Penonton

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 15 49 1717222 resmi-laga-persija-jakarta-vs-sriwijaya-fc-digelar-tanpa-penonton-Ii6HIzF0vv.jpg Bruno Lopes (kanan) takkan didukung The Jakmania saat Persija menjamu Sriwijaya FC. (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

JAKARTA – Persija Jakarta yang dalam tren positif meraih 3 kemenangan beruntun di Liga 1 2017 mendapat kabar buruk. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tak bisa didukung The Jakmania –suporter Persija– saat Persija menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat 16 Juni 2017 malam WIB.

Hal itu karena pihak kepolisian setempat tidak mengizinkan pertandingan digelar dengan penonton. Kepastian itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Arief Perdana Kusuma.

“Sengaja tidak kami izinkan ada penonton lantaran rekomendasi dari pihak kepolisian. Jadi, kami tak mau melanggarnya. Saya harap The Jakmania tidak ke stadion,” kata Arief, dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

Meski digelar tanpa penonton, pihak kepolisian memastikan pengamanan dibuat berlapis. Pengamanan tidak hanya di dalam stadion, namun juga di beberapa pintu stadion.

“Saya mengharapkan suporter Persija tidak datang ke stadion. Patuhi imbauan yang sudah ada. Silahkan menonton dari layar televisi saja dan berdoa untuk perjuangan tim. Ini demi kebersamaan kita dan tentu saja eksistensi Persija,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Persija sendiri terusir dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hal itu karena saat Persija mengalahkan Perseru Serui 3-0, Selasa 13 Juni 2017, terjadi insiden yang membuat beberapa petugas keamanan hingga wartawan mendapat perawatan di rumah sakit.

Jelas hal ini sangat disayangkan, mengingat Persija sedang berada di jalur positif. Sebelum mengalahkan Perseru, Persija lebih dulu membungkam Arema FC dan PS TNI 2-0.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini