Image

Tidak Main di Stadion Marora, Perseru Serui Sering Kalah pada Liga 1 2017

ant, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 15 49 1717069 tidak-main-di-stadion-marora-perseru-serui-sering-kalah-pada-liga-1-2017-ol0kzbkYKw.jpg Perseru (kanan) tidak diizinkan main di kandang. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

BEKASI - Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono menilai ketidaksiapan Stadion Marora sebagai kandang Perseru saat mengarungi Liga 1 2017 menjadi salah satu pemicu kekalahan timnya dalam sejumlah laga.

"Saat kita berhadapan dengan Bali United pada 4 Juni 2017 merupakan laga kandang, tapi keputusan penyelenggara mengharuskan kami bermain di Bali akibat ketidaksiapan Stadion Marora. Kita kalah 1-3 karena pemain dalam kondisi lelah," katanya di Bekasi, Jawa Barat,

Perseru kembali harus mengalami kekalahan 0-3 saat berhadapan dengan Persija Jakarta saat menjalani laga kandang di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang merupakan kandang dari Persija Jakarta, Selasa 13 Juni 2017 malam WIB.

"Faktor kelelahan pemain ini sangat mempengaruhi kualitas bertanding tim," katanya.

Dikatakan Agus, timnya kembali dijadwalkan berhadapan dengan PS TNI dalam laga kandang, Senin 19 Juni 2017, namun dipastikan tidak akan berlangsung di Stadion Marora, Serui.

"Kondisi kandang kami memang diputuskan belum memenuhi standar kelayakan untuk Liga 1, selain jarak tempuh yang jauh, juga ketiadaan lampu," katanya.

Menurutnya, ketiadaan kandang membuat Paitoni Towolom dan rekannya terbebani secara stamina dan ditambah tekanan rasa rindu mereka pada keluarga.

"Sudah lama kami tidak bermain di kandang. Dan saya anggap itu sudah manusiawi karena kami rindu juga dengan keluarga," katanya.

 Dirinya mengaku selalu memotivasi pemain untuk menekan rasa kangen pada keluarga dan tetap fokus pada laga serta menjaga stamina di tengah situasi bulan puasa Ramadan.

"40 persen pemain kami menjalani ibadah puasa pada Ramadan kali ini. Ini juga menjadi faktor yang perlu mendapat perhatian manajemen," katanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Berita Terkait

Perseru Serui
Cari Berita Lain Di Sini